Inilah Penjelasan Lengkap Mengenai Musim di Jepang

Inilah Penjelasan Lengkap Mengenai Musim di Jepang

Inilah Penjelasan Lengkap Mengenai Musim di Jepang

Gagal merencanakan, sama dengan merencanakan kegagalan. Agaknya pepatah itu sangat berguna, terutama bagi Anda yang hendak pergi travelling. Termasuk berangkat tour ke Jepang. Salah satu perencanaan yang paling penting yakni memerhatikan musim yang ada di negeri sakura tersebut.

Perbedaan jenis musim dengan di tanah air pastinya menuntut adaptasi yang prima. Kondisi fisik pun harus tetap bugar agar jalan-jalan nggak terganggu oleh sakit apa pun. Perlengkapan seperti pakaian yang akan dibawa juga sangat ditentukan dari keadaan cuaca. Berikut inilah penjelasan lengkap mengenai musim di Jepang.

Inilah Penjelasan Lengkap Mengenai Musim di Jepang
Inilah Penjelasan Lengkap Mengenai Musim di Jepang

Pertama, musim dingin atau winter season. Sebagaimana di negara dengan empat musim lainnya, musim dingin di Jepang bisa sampai menusuk tulang. Musim ini biasanya terjadi pada bulan Desember-Februari. Bila berangkat di musim ini, siapkan segala jenis pakaian tebal, selimut, atau syal. Meski begitu, tempat wisata di Jepang tetap meriah. Di sejumlah lokasi bahkan menggelar festival iluminasi yang cantik pada malam hari.

Kedua, musim semi atau spring season. Waktu terbaik untuk kumpul bareng keluarga. Bahkan Anda berkesempatan menyaksikan indahnya bunga sakura yang menghiasi beberapa taman di Jepang. Biasanya bunga tersebut tumbuh mulai akhir Maret hingga pertengahan April. Jangan lupa berbaur bersama warga sekitar dalam Festival Hanami.

Ketiga, musim gugur atau autumn season. Nikmati panorama pohon-pohon di Jepang yang mengubah daunnya menjadi warna merah kekuningan. Masyarakat sekitar biasanya memanfaatkan momentum tersebut dengan mengadakan rekreasi Momijigari. Gabung yuk mulai dari bulan September sampai November.

Inilah Penjelasan Lengkap Mengenai Musim di Jepang
Inilah Penjelasan Lengkap Mengenai Musim di Jepang (spring season)

Keempat, musim panas atau summer season. Inilah penjelasan lengkap mengenai musim di Jepang. Hampir sama dengan di Indonesia, musim panas di Jepang bisa terasa sangat terik. Tapi untungnya, Anda bisa ikut berbagai festival seru. Tak heran, bicara tentang musim panas di negeri sakura, maka akan segera terbayang awan putih yang berarak perlahan, langit biru, kerumunan orang mengenakan yukata, dan pastinya kembang api. Musim panas di Jepang dimulai pada bulan Juli dan berakhir di bulan Agustus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *