Wisata di Seoul Korea Selatan

Wisata di Seoul Korea Selatan

Wisata di Seoul Korea Selatan

Bukchon Village yang ada di korea
Bukchon Village yang ada di korea

Mau ke mana di Korea? Wah pastinya banyak tempat seru dan menakjubkan yang layak dikunjungi saat melakukan wisata halal korea. Ada Nami Island, Jeju Island, Everland Theme Park, hingga Mt. Sorak National Park. Tapi sebelum pergi jauh, kota Seoul juga layak loh dijelajahi. Yuk berangkat wisata di Seoul Korea Selatan.

Seoul merupakan salah satu kota metropolitan yang dipenuhi gedung-gedung pencakar langit. Tata kotanya pun menawan. Meski begitu, kota yang berusia lebih dari 600 tahun ini tetap menyimpan nilai sejarah dan budaya tradisional yang kental. Hal ini terlihat dari beberapa lokasi wisata andalan yang ramai dikunjungi wisatawan mancanegara setiap tahunnya.

Sebut saja Gyeongbok Palace, simbol keagungan dan kebanggaan rakyat Korea. Selain menyaksikan kesahajaannya, pengunjung juga bisa masuk ke dalam untuk mengunjungi National Folk Museum of Korea. Ada pula Bukchon Village, lokasi yang tepat untuk napak tilas sejarah Korea Selatan tempo dulu. Rumah-rumah tradisional berjajar rapi siap menyambut Anda.

Tempat lain yang tak kalah menarik ialah Namsan Seoul Tower (N Seoul Tower). Menara setinggi 237 meter tersebut adalah tempat yang pas untuk menikmati indahnya kota Seoul di malam hari. Uniknya, bagian puncak menara terdapat area bernama Love Lock. Konon, jika Anda dan pasangan memasang gembok cinta di sekitar pagar, kemudian membuang kunci gemboknya, niscaya hubungan pun akan langgeng. Persis yang diperagakan di beberapa drama Korea.

Namsan Seoul Tower saat malam hari
Namsan Seoul Tower saat malam hari

Puas wisata di Seoul Korea Selatan, waktunya mencicipi hidangan khas ibukota negeri ginseng tersebut. Misalnya Tteokbokki, kue beras yang dicampur dengan saus sambal. Rasanya pedas, manis, dan tentu menggoyang lidah. Jangan lewatkan juga mencoba Schnee Pang, adonan tepung yang dibentuk bola-bola, lalu digoreng hingga matang. Panganan ini kadang dicampur dengan green tea, coklat, gula, dan sejenisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *