Paket Tour Sehari ke Shirakawa-go dari Nagoya

Paket Tour Sehari ke Shirakawa-go dari Nagoya

Paket Tour Sehari ke Shirakawa-go dari Nagoya

desa shirakawago yang ditetapkan sebagai warisan dunia
desa shirakawago yang ditetapkan sebagai warisan budaya oleh UNESCO

Pernah mendengar nama Desa Shirakawa? Desa yang ditetapkan sebagai warisan budaya oleh UNESCO ini merupakan salah satu destinasi wisata yang layak dikunjungi saat Anda tour ke Jepang. Berbeda dengan objek wisata negeri sakura pada umumnya, Shikarawa-go menawarkan pemandangan alam menakjubkan serta nuansa yang sunyi.

Paket Tour Sehari ke Shirakawa-go dari Nagoya
Paket Tour Sehari ke Shirakawa-go dari Nagoya

Yang paling menarik dari desa ini ialah Festival Iluminasi yang biasa digelar pada musim dingin. Saat itu, hampir seluruh rumah dan daerah sekeliling Shirakawa-go akan diselimuti salju tebal, bak di negeri dongeng. Kemudian para penduduk akan memasang lampu berwarna-warni pada pepohonan, jembatan, hingga atap rumah mereka. Ketika malam tiba, Shirakawa-go mendadak berbinar cerah. Cahaya lampu yang berpendar dengan salju menciptakan ilusi menawan.

Tertarik berkunjung ke sini? Cobalah mengambil paket tour sehari ke Shirakawa-go dari Nagoya. Tidak butuh waktu lama berkeliling di desa ini.

Pengunjung dapat naik kereta shinkansen dari Stasiun Tokyo menuju Stasiun Nagoya. Anda dapat memilih Shinkansen Nozomi, waktu tempuhnya hanya sekitar seratus menit. Sayangnya shinkansen ini tidak ditanggung JR Pass. Apabila Anda ingin memanfaatkan JR Pass, pilihlah Shinkansen Hikari atau Kodama. Tetapi waktu tempuhnya bisa sampai tiga jam.

paket tour jepang halal dari satutours
paket tour jepang halal dari satutours

Setelah sampai di Nagoya, naik kereta JR ke Stasiun Takayama. Biasanya memakan waktu sekitar dua jam. Dari Stasiun Takayama, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan naik Takayama-Noho Bus Center langsung menuju Shirakawa-go, waktu tempuhnya kurang lebih lima puluh menit.

Tiba juga di tujuan paket tour sehari ke Shirakawa-go dari Nagoya. Selamat menikmati ilusi indah nan berwarna-warni yang berbaur dengan kesejukan alam. Spot terbaik untuk memandang iluminasi tersebut ialah dari area observasi di atas bukit Shiroyama yang ada di sisi utara Desa Ogimachi. Namun kadang jalan setapak menuju tempat itu ditutup jika terjadi badai salju.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *