5 Desa yang Wajib Dikunjungi Saat Kamu Pergi ke Jepang

5 Desa yang Wajib Dikunjungi Saat Kamu Pergi ke Jepang

5 Desa yang Wajib Dikunjungi Saat Kamu Pergi ke Jepang

paket toru jepang halal dari satutours
paket tour jepang halal dari satutours

Tak selamanya Jepang itu menawarkan kota metropolitan yang bising. Banyak juga loh lokasi wisata yang menghadirkan ketenangan bagi wisatawan. Berpadu dengan keindahan alam yang sempurna. Salah satunya, desa tradisional. Buat alternatif pengisi liburan, inilah 5 desa yang wajib dikunjungi saat kamu pergi ke Jepang!

  1. Iyashi No Sato

Terletak di sekitar Danau Saiko, Iyashi no Sato merupakan desa yang kini berfungsi sebagai museum terbuka. Tidak lagi berpenghuni. Namun rumah-rumahnya yang bergaya Jepang tempo dulu masih terawat begitu baik. Di sini, wisatawan dapat menyewa Kimono atau pakaian Samurai. Kemudian berfoto seru dengan latar belakang Gunung Fuji, loh.

  1. Biei-cho

Pindah ke Hokkaido, kali ini terdapat desa yang memiliki hamparan perkebunan nan eksotis. Ialah Desa Biei. Desa ini sangat terkenal di kalangan wisatawan karena pernah dinobatkan sebagai salah satu desa terindah di Jepang. Meski merupakan daerah perkebunan dan pertanian, masyarakat sekitar menyebut Biei sebagai “Kota Bukit”. Hal ini karena kontur Biei tersusun atas berundak-undak bukit. Apabila dilihat dari tempat yang cukup tinggi dan waktu yang tepat, Biei akan tampak semakin mempesona.

  1. Totsukawa-mura

Desa terluas di negeri sakura ini hampir seluruhnya dipenuhi oleh hutan pegunungan. Dengan mengunjunginya, dipastikan tour ke Jepang Anda tidak akan membosankan. Berjuluk “Kota Pemandian Air Panas (Hot-Spring Village)”, Totsukawa menawarkan banyak onsen pelepas penat. Anda pun berkesempatan menjajal jembatan gantung Tanize yang memiliki ketinggian mencapai 54 meter dan panjang 297,7 meter.

  1. Nakanojo-cho Kuni

Hijau, hening, menenangkan. Barangkali itulah tiga kata yang tepat untuk melukiskan desa yang terletak di bagian barat laut Prefektur Gunma ini. Lebih dari sembilan puluh persen wilayahnya masih berupa gunung dan hutan yang jarang dijamah manusia. Masyarakatnya pun kebanyakan masih berprofesi sebagai petani. Di desa Nakanojo, terdapat sebuah danau unik bernama Nozoriko. Dari musim panas hingga musim gugur, danau tersebut seolah berubah menjadi taman bunga karena banyaknya tanaman yang tumbuh subur. Kalau lapar, Anda bisa mencicipi makanan khas Nakanojo: Juwari Soba.

  1. Shirakawa-go

desa shirakawago yang ditetapkan sebagai warisan dunia
desa shirakawago yang ditetapkan sebagai warisan dunia

Terakhir, inilah 5 desa yang wajib dikunjungi saat kamu pergi ke Jepang. Sebuah desa terpencil yang kerap diselimuti salju saat musim dingin. Menciptakan pemandangan bak di negeri dongeng. Apalagi rumah-rumah di sini masih memakai gaya arsitektur kuno. Kehidupan warganya pun masih begitu tradisional. Lokasi yang tepat untuk menemukan harmoni antara manusia dengan alam sekitar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *