Persiapan Apa Saja yang Perlu Dilakukan Sebelum Tour ke Jepang ?

Persiapan Apa Saja yang Perlu Dilakukan Sebelum Tour ke Jepang ?

Persiapan Apa Saja yang Perlu Dilakukan Sebelum Tour ke Jepang ?

paket tour jepang bersama satutours
paket tour jepang bersama satutours

Jalan-jalan ke Jepang tanpa persiapan? Wah, pasti Anda akan ribet sendiri. Jangankan menikmati perjalanan, bisa-bisa Anda malah sibuk mengurus kurangnya perlengkapan. Nah, persiapan apa saja yang perlu dilakukan sebelum tour ke Jepang? Check it out!

Salah satu persiapannya yakni mengecek cuaca di Jepang sebelum berangkat. Anda dapat melihat informasinya melalui situs www.accuweather.com/en/jp/japan-weather. Cuaca yang berbeda jauh dengan di tanah air pastinya memengaruhi kondisi kesehatan dan pakaian apa saja yang perlu Anda bawa. Selain itu, catat juga hari dan tanggal penting di Jepang. Bila beruntung, Anda bisa tour ke Jepang sambil ikut serta dalam festival-festival tertentu.

Yang tak kalah penting, siapkan rincian perjalanan atau itinerary. Termasuk berapa lama Anda di sana? Destinasi wisata mana saja yang hendak Anda tuju? Di mana letaknya? Bagaimana transportasinya? Setelah itu, carilah hotel yang sesuai dengan budget Anda dan pastikan lokasinya tidak jauh dari tujuan wisata.

Untuk dokumen, minimal sediakanlah paspor yang masih berlaku dan visa ke Jepang. Memperpanjang paspor sebelum berangkat merupakan pilihan yang lebih baik. Usahakan sekalian membuat paspor elektronik, sehingga Anda bisa memperoleh visa waiver. Yaitu visa kunjungan Jepang selama 15 hari.

Selebihnya, perhatikan dengan seksama keperluan apa saja yang perlu Anda bawa. Jangan lebih dan jangan kurang. Misalnya membeli JR Pass di Indonesia. Kartu ini pas banget buat Anda yang ingin pergi ke banyak tempat dengan biaya kereta subway yang lebih murah. Kalau mau bawa koper, cukup bawa dua saja. Satu koper diisi barang-barang bawaan, yang satu lagi biarkan kosong untuk dipenuhi oleh-oleh dari Jepang nanti. Jika masih belum cukup juga, bawa saja tas punggung.

paket tour jepang halal dari satutours
paket tour jepang halal dari satutours

Pilihlah pakaian yang pas dipakai di udara dingin. Jaket atau sweater boleh juga. Kemudian bawalah sepatu yang nyaman dipakai, sebab Anda nanti akan sering berjalan kaki. Tidak perlu membawa peralatan mandi. Biasanya hotel di Jepang telah menyediakannya gratis. Tidak ada salahnya membawa beberapa obat-obatan ringan.

Untuk urusan gadget, nggak perlu bawa macam-macam. Cukup menyewa pocket Wi-Fi murah untuk menemani perjalanan Anda. Smartphone silakan dibawa, tanpa SIM Card pun tidak apa-apa. Jangan lupa juga membawa universal charger. Terakhir, sediakan mata uang yen yang cukup, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *