Tips Berangkat Umroh Bersama Keluarga

Tips Berangkat Umroh Bersama Keluarga

Tips Berangkat Umroh Bersama Keluarga

umroh bersama keluarga dari Satutours
umroh bersama keluarga dari Satutours

Sudah siap terbang ke tanah suci bareng pasangan dan buah hati tercinta? Tunggu dulu. Ada beberapa hal yang perlu Anda siapkan dengan baik agar perjalanan umroh jadi lebih nyaman. Berikut ini tips berangkat umroh bersama keluarga dari umroh plus Turki Satutours!

Pertama, pastikan kelengkapan dokumen umroh. Termasuk paspor yang masih berlaku. Tetapi jika Anda membawa anak yang belum memiliki KTP, siapkanlah KTP orang tua, akta kelahiran, dan Kartu Keluarga untuk mengurus paspor si kecil.

Kedua, sediakan perlengkapan dan obat-obatan yang lengkap. Di antaranya kain ihram, mukena atau bergo bagi wanita, peralatan mandi dan tidur, serta kebutuhan pribadi lainnya. Begitu pula dengan obat-obatan yang biasa Anda konsumsi. Tidak ada salahnya mengonsultasikan kondisi kesehatan seluruh anggota keluarga sebelum berangkat.

Ketiga, jangan lupa pakaian yang sesuai musim di tanah suci. Jika Anda sekeluarga berangkat umroh di akhir atau awal tahun yang cuacanya sangat dingin, lebih baik memilih pakaian yang tebal. Kaos kaki dan selimut pun boleh dibawa. Sedangkan jika Anda berangkat di pertengahan tahun dengan cuaca yang panas, pilihlah pakaian yang tipis serta mudah menyerap keringat. Namun tidak transparan.

umroh plus turki bersama Satutours
umroh plus turki bersama Satutours

Keempat, temani perjalanan dengan pendamping umroh terpercaya. Untuk urusan satu ini, Satutours telah menyediakan tour guide yang memahami seluk-beluk kota Makkah dan Madinah. Tidak hanya itu, mereka juga memiliki kemampuan ilmu syariah dengan baik sehingga mampu memandu Anda sekeluarga agar menunaikan umroh sesuai sunnah.

Khusus bagi Anda yang membawa anak-anak di bawah umur, cobalah menyewa pendamping khusus. Hal ini penting dilakukan agar Anda sekeluarga lebih fokus beribadah. Anak-anak pun insya Allah tetap terawasi karena sudah ada yang menjaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *