Ada Apa Saja di Kyoto Jepang?

Ada Apa Saja di Kyoto Jepang?

Ada Apa Saja di Kyoto Jepang?

hutan bambu arashiyama
hutan bambu arashiyama

Berbicara tentang paduan keindahan alam dan budaya di Jepang, pikiran kita tentu akan mengarah pada satu tempat, Kyoto. Kyoto yang pernah menjadi ibu kota dari Jepang ini adalah salah satu tempat yang kaya akan unsur sejarah dan tetap mempertahankan kesan tradisional Jepang di tengah megahnya kota-kota modern lain di Jepang. Wisata ke Jepang tidak akan lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke Kyoto. Anda akan disuguhi segudang keindahan alam yang berpadu dengan bangunan khas Zaman Edo, serta bisa bertemu dengan geisha. Lalu Ada Apa Saja di Kyoto Jepang?

1. Kuil Fushimi Inari Taisha

Kuil ini merupaka kuil utama dari seluruh kuil Fushimi Inari Taisha di Jepang. Salah satu ciri khas dari kuil ini adalah gerbangnya yang berjumlah sangat banyak dan berderet panjang sampai menuju kuil. Merupakan lokasi wisata populer di Kyoto.

2. Menyusuri Jalanan Gion

Jalanan di area Gion merupakan tempat yang dipenuhi dengan bangunan denga gaya khas zaman Edo. Bangunan-bangunan tersebut merupakan restoran dengan para pelayan yang menggunakan kimono. Selain bisa menikmati nuansa Zaman Edo, Gion merupakan area di mana geisha dan maiko masih ada.

3. Kinkakuji dan Ginkakuji

Keduanya adalah kuil yang berlapis emas dan perak. Kinkakuji yang berlapis emas adalah kuil yang lebih terkenal dan banyak wisatawan yang mengambil foto dengan latar Kinkakuji. Sedangkan Ginkakuji adalah kuil berlapis perak yang letaknya cukup jauh dari Kinkakuji yang mungkin popularitasnya tidak setinggi Kinkakuji.

kuil kinkakuji dan ginkakuji1
kuil kinkakuji dan ginkakuji1

4. Mengunjungi Hutan Bambu Arashiyama

Salah satu spot wisata terkenal lainnya di Kyoto adalah hutan bambu Arashiyama ini. Jika Anda berwisata ke Jepang dan mengunjungi Kyoto, maka hutan bambu ini tidak boleh dilewatkan. Anda akan berjalan menyusuri jalanan yang dikedua sisinya ditumbuhi banyak sekali pohon bambu khas Jepang.

5. Stasiun Kyoto

Tidak hanya lokasi wisata alam dan budayanya saja yang menarik, bahkan Stasiun Kyoto pun bisa menjadi objek wisata yang tidak kalah menarik. Stasiun Kyoto adalah stasiun yang sangat luas dan salah satunya terkenal karena roof gardennya. Selain roof garden, terdapat juga skyway yang bisa dilewati oleh pengunjung pada siang hari. Dari Skyway ini, pengunjung bisa melihat keindahan Kyoto serta Kyoto Tower dengan lebih jelas.

Itulah beberapa tempat menarik yang wajib Anda kunjungi saat berada di Kyoto. Jadikan wisata ke Jepang Anda lebih mengesankan dengan mengelilingi Kyoto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *