Prefektur Saitama dan Ada Apa Saja di Sana?

Prefektur Saitama dan Ada Apa Saja di Sana?

Prefektur Saitama dan Ada Apa Saja di Sana?

Salah satu prefektur yang bersebelahan dengan Tokyo dan bisa menjadi destinasi wisata yang tidak jauh dari Tokyo adalah Prefektur Saitama. Letaknya tepat berada di utara Tokyo. Bagian perbatasan antara Tokyo dan prefektur ini merupakan area padat penduduk, sedangkan bagian utaranya masih dikelilingi oleh alam dan ladang yang hijau. Prefektur Saitama adalah salah satu prefektur yang kaya akan sejarah serta keindahan alam yang membuatnya banyak diminati wisatawan. Jika Anda berminat, saat berwisata ke Jepang sebaiknya cobalah untuk mengunjungi prefektur yang dekat Tokyo ini. Berikut beberapa spot wisata menarik di Prefektur Saitama dan ada apa saja di sana?

1. Museum Bonsai Omiya

Museum yang terletak di Kota Saitama ini merupakan surganya para pecinta tanaman bonsai. Seperti umum diketahui, Jepang memang terkenal dengan tanaman bonsainya. Nah, di museum ini Anda bisa melihat aneka jenis bonsai dengan berbagai ukuran dan keindahannya. Selain bisa melihat dan mengetahui sejarah tentang bonsai, Anda juga bisa melihat lukisan tradisional khas Jepang bergaya Edo dengan gambar utama bonsai. Anda juga bisa membeli berbagai oleh-oleh yang berhubungan denga bonsai seperti kipas, sapu tangan, dan handuk. Tiket masuknya hanya 300 Yen saja. Ada baiknya Anda berkunjung di setiap musim yang berbeda karena suasana meseum ini pun akan berbeda setiap musimnya. Wisata ke Jepang akan semakin terasa dengan melihat keindahan tanaman-tanaman bonsai di meseum ini.

salah satu bonsai yang ada di Museum Bonsai Omiya
salah satu bonsai yang ada di Museum Bonsai Omiya

2. Kota Kawagoe

Jika Anda memiliki minat yang besar untuk merasakan unsur sejarah dan budaya Jepang yang kental, datanglah ke Kota Kawagoe. Kota yang sering disebut dengan nama Koedo Kawagoe ini memiliki bangunan-bangunan dengan gaya Kurazukuri yang akan membawa Anda masuk ke dalam suasana zaman Edo. Salah satu bangunannya, yaitu Toki no Kane (Bel Waktu) masih berdiri tegak padahal usianya sudah mencapai 400 tahun. Bangunan tersebut memiliki sebuah bel waktu yang hingga sekarang masih berfungsi dengan baik. Bel waktu dari bangunan tersebut berbunyi sebanyak 4 kali dalam satu hari yaitu pada pukul 6 pagi, 12 siang, 3 sore, dan 6 sore. Suasana zaman Edo akan sangat terasa saat bel waktu tersebut berbunyi.Tidak hanya Museum Bonsai dan Kota Kawagoe saja yang bisa menarik minat wisatawan berkunjung ke Prefektur Saitama. Masih ada banyak sekali spot wisata menarik lainnya yang sayang jika dilewatkan.

toki no kane
toki no kane (bel waktu)

Pastikan Anda mengunjungi Prefektur Saitama saat berwisata ke Jepang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *