Inilah tempat tempat yang akan Anda kunjungi saat ikut umroh plus turki bersama Satutours

Inilah tempat tempat yang akan Anda kunjungi saat ikut umroh plus turki bersama Satutours

Inilah tempat tempat yang akan Anda kunjungi saat ikut umroh plus turki bersama Satutours

masjid biru turki
masjid biru turki

Inilah tempat tempat yang akan Anda kunjungi saat ikut umroh plus turki bersama Satutours, ketika anda dapat mengunjungi tanah suci untuk melaksanakan perjalanan ibadah umroh ada beberapa tempat yang sangat menarik untuk anda kunjungi saat melaksanakan ibadah umroh plus turki, yaitu salah satunya adalah Hagia Sophia  dan Blue Mosque, merupakan bangunan megah yang wajib anda kunjungi. Bangunan ini adalah hrta warisan penting dunia yang sudah berusia ribuan tahun dan memiliki sejarah masa lalu panjang bagi umat manusia khusunya bagi umat Islam dan Kristen.

Yang membuat lebih menarik selain usia dan sejarahnya adalah keindahan arsitekturnya yang mengagumkan karena dibuat berabad-abad lampau. Lokasi hagia sophia ini berhadapan dengan blue mosque, jadi dari bagian taman di depan blue mosque, tampak kemegahan hagia sophia demikian pula sebaliknya. Untuk masuk ke hagia sophia anda harus antre dan jika tidak ingin berlama-lama antre anda harus datang sebelum jam 9, karena biasanya museum buka dari jam 9 sampai dengan jam 7 malam, dan khusus untuk hari senin biasanya hagia sophia tutup. Sementara di belakang hagia sophia terdapat bangunan makam, disini tempat makam para Sultan beserta keluarganya, misalnya Sultan Murad III, Sultan Mehmet III, Sultan Selim dan lainnya. Hagia sophia awalnya adalah gereja, kemudian setelah Sultan Muhammad Al-Fatih menaklukkan konstatinopel berubah menjadi Masjid dan kini hagia sophia beralih fungsi menjadi museum. Selain hagia sophia, berkunjung ke turki rugi rasanya kalau tak melihat keindahan dan keunikan blue mosque atau masjid biru.

topkapi palace turki
topkapi palace turki

Disebut biru karena masjid ini berhiaskan keramik-keramik berwarna biru yang menutupi dinding dan kubahnya. Sejenak memandang masjid ini sangat indah dan teduh. Bangunan ini dibangun oleh Sultan Ahmed I bersal dari Dinasti Ottoman yang menguasai Turki pada abad ke-14. Sultan Ahmed I membangun masjid biru untuk menandingi bangunan hagia sophia buatan Kaisar Bynzantine yaitu Consatatinople. Hagia sophia berada satu blok dari masjid biru. Hagia sophia dulunya adalah gereja Byzantine sebelum jatuh ke daulah Turki Ottoman pada tahun 1453M.

Blue mosque memiliki 6 menara, masjid ini adalah satu dari dua buah masjid di turki yang mempunyai enam menara, yang satu lagi berada di Adana. Masjid biru ini hingga kini masih berfungsi sebagai tempat ibadah. Masuk dalam kompleks masjid terbesar di Istanbul ini, kita melewati taman bunga yang dilindungi pepohonan yang rindang. Sebuah tempat wudhu berderet disisi depan masjid menyambut kita sebelum memasuki bagian dalam kompleks masjid. Untuk menghormati masjid, wisatawan harus berpakaian sopan saat memasuki ruang masjid. Wanita harus menggunakan kerudung.begitu sampai di dalam masjid, biasanya kita melaksanakan shalat sunah masjid, sementara jika kita ingin melihat dan memandang masjid bisa dari bagian belakang shaf.

Umroh plus Turki bersama Satutours
Umroh plus Turki bersama Satutours

Sebab, biasanya bagian depan hanya diperkenankan bagi mereka yang hendak melaksanakan shalat. Karpet sutera yang menutupi lantai masjid berasal dari tempat pemintalan sutera terbaik, dan lampu-lampu minyak yang terbuat dari kristal merupakan produk impor. Banyak terdapat barang-barang dan hadiah berharga di masjid ini. Elemen penting dalam masjid ini adalah mihrab yang terbuat dari marmer yang dipahat dnegan hiasan stalaktit dan panel incritive double diatasnya.

Tembok disekitarnya dipenuhi keramik. Masjid ini di desain agar dalam kondisi yang paling penuh sekalipun, semua yang ada di dalam masjid tetap dapat melihat dan mendengar imam. Menarik bukan?, inilah tempat tempat yang akan Anda kunjungi saat ikut umroh plus turki bersama Satutours, segera daftarkan diri anda dan keluarga anda untuk bergabung bersama satutours dalam melaksanakan perjalanan ibadah umroh plus turki dengan menghubungi kami di 081223452545 atau anda juga bisa mengunjungi kantor kami yang beralamat di jl. Amil no.28C warung buncit jakarta selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *