Jadwal Umroh Plus Turki di Akhir Tahun, November, Desember dan Januari

Jadwal Umroh Plus Turki di Akhir Tahun, November, Desember dan Januari

Jadwal Umroh Plus Turki di Akhir Tahun, November, Desember dan Januari

Umroh Plus Turki bersama Satutours
Umroh Plus Turki bersama Satutours

Jadwal Umroh Plus Turki di Akhir Tahun, November, Desember dan Januari merupakan waktu yang tepat untuk anda melaksanakan perjalanan ibadah umroh plus turki bersama satutours, karena pada waktu umroh di akhir tahun anda akan menikmati pergantian malam tahun baru dengan melaksnakan ibadah, yang sebenarnya tidak ada anjuran untuk menyalakan kembang api atau perayaan malam tahun baru. Malam tahun baru sama seperti malam-malam lainnya, bahkan dianjurkan untuk kita umat muslim untuk memperbanyak dzikir, mentafakuri apa yang selama ini sudah kita lakukan. Di akhir penghujung tahun juga merupakan waktu liburan anak-anak sekolah dan biasanya orang yang bekerja di kantor banyak menghabiskan waktu untuk cuti liburnya. Sehingga bisa kita gunakan untuk hal-hal positif terutama untuk melaksanakan ibadah umroh plus turki. Walaupun, untuk waktu akhir tahun, bulan desember memiliki biaya yang cukup tinggi karena merupakan higt season untuk maskapai, sebab banyak juga yang mengambil seat untuk perjalanan liburan mereka. Tapi, untuk melaksanakan ibadah biasanya jika niat kita sudah kuat dan usaha juga maksimal, biasanya selalu ada jalan terbaik untuk itu. Semoga Allah mudahkan jalan dan langkah kita untuk niat melaksanakan ibadah umroh.

Dalam moment ini kita bisa mengajarkan nilai lebih kepada anak-anak tentang nilai sejarah, dan mengunjungi kota kelahiran Nabi Muhammad SAW. Kelahiran Nabi Muhammad SAW disambut keluarganya dengan gembira. Beliau lahir di rumah kakeknya, Abdul MUthalib, menurut Ibnu Hisyam beliau lahir pada hari senin, 12 Rabiul Awwal. Tanggal ini dijadikan kalangan muslim tradisional sebagai pedoman untuk merayakan hari kelahiran sang Nabi, atau disebut dengan mawlid al-nabi. Pada hari ini, kalangan Muslim tradisional biasanya mengumandangkan puja puji bagi Nabi Muhammad SAW (berzanji).

Umroh plus Turki bersama Satutours
Umroh plus Turki bersama Satutours

Kalangan muslim di tanah air umumnya mengacu pada pandangan Ibnu Hisyam, sebab pandangan ini merujuk pada sejarawan yang pertama kali menulis biografi Nabi Muhammad SAW, yaitu Ibnu Ishaq. Nabi Muhammad SAW lahir dalam keadaan yatim karena ayahnya, Abdullah meninggal dunia dalam perjalanan dagang ke Suriah. Ia dikabarkan meninggal dunia di Madinah. Karena itu, beliau dibesarkan oleh ibunya dengan bantuan kakeknya. Beliau juga disusui oleh Halimah binti Sa’diyah. Bukan rahasia bahwa Abdul Muthalib ialah orang yang paling bahagia dengan kelahiran cucunya. Ia ibarat lentera yang dapat menyinari keluarga. Meskipun mempunyai banyak anak, cinta dan kasih sayangnya pada cucunya tidak terhingga.

Pada hari ke tujuh, ia menyembelih unta sebagai simbol rasa syukur atas kelahirannya. Abdul Muthalib memberi nama cucunya Muhammad, sebuah nama yang konon diberikan atas bantuan malaikat. Sebab, nama tersebut termasuk nama yang tidak populer di kalangan masyarakat Makkah pada zaman itu. Orang-orang Yahudi di Yatsrib (yang kemudian berganti nama menjadi Madinah) menyambut kelahiran Nabi Muhammad SAW dengan mengatakan “Malam ini telah terbit bintang gemintang bernama Ahmad, Ia terlahir ke dunia ini”. Menurut Muhammad Imam Al-Ghazali ada beberapa kisah tentang peristiwa-peristiwa luar biasa yang terjadi saat kelahirannya, antara lain; sekitar 14 teras istana Kisra runtuh, api yang disembur oleh orang-orang Majusi padam, dan sejumlah gereja di laut kecil hancur setelah tenggelam kedalamnya.

Pendapat tersebut disampaikan oleh al-Bushiri dalam syair-syairnya. Meski demikian menurut al-Ghazali yang paling penting dari kelahiran Nabi Muhammad SAW adalah peringatan bagi tegaknya keadilan, kedamaian, cerdik-cendekia. Sebab, pesan yang dibawa Nabi Muhammad SAW merupakan revolusi terbesar bagi rasionalitas Arab, terutama bagi pembebasan akal dan spiritual. Terlahir dalam keadaan yatim dan keluarga yang relatif sederhana membuat Nabi Muhammad SAW tumbuh sebagai sosok yang mencintai fakir miskin. Bahkan, misi yang diembannya merupakan refleksi keberpihakan Nabi Muhammad SAW terhadap orang-orang fakir miskin. Membela, melindungi dan memberdayakan orang-orang miskin merupakan inti ajaran Nabi Muhammad SAW.

Umroh Plus Turki bersama Satutours
Umroh Plus Turki bersama Satutours

 

Hidupnya dipersembahkan untuk melayani umat dan penyerahan diri secara total kepada Tuhan. Karena itu, beliau amat mengecam mereka yang tidak membela orang-orang miskin. Beliau juga tumbuh menjadi seorang pemuda yang mandiri, sejak muda beliau terkenal sebagai seorang pedagang yang ulet, profesional dan jujur sehingga Khadijah tertarik dengan perangainya dan keahliannya dalam berdagang. Di kemdian hari Nabi Muhammad SAW pun mempersunting Khadijah sebagai istrinya. Dengan demikian, kelahiran Nabi Muhammad SAW di Makkah memberikan makna yang luar biasa bagi kemanusiaan.

Sebab, beliau ingin memadukan antara pentingnya beribadah kepada Tuhandan melakukan misi kemanusiaan, khususnya dalam rangka membela mereka yang lemah. Kelahiran Nabi Muhammad SAW merupakan fajar bagi tegaknya misi profetik yang menjadikan agama sebagai katalisator untuk tegaknya keadilan, kemanusiaan dan kedamaian. Begitu mulia nya Nabi kita Muhammad SAW, untuk anda yang ingin mengunjungi kota kelahiran Nabi kita dan bahkan sampai berziarah ke makam Nabi kita bisa langsung bergabung dengan satuours untuk jadwal Umroh Plus Turki di Akhir Tahun, November, Desember dan Januari dengan menghubungi kami di 081223452545 atau anda juga bisa mengunjungi kantor kami yang beralamat di jl. Amil no.28C warung buncit jakarta selatan. Jangan sampai anda kehabisan seat untuk keberangkatan di akhir tahun bersama jamaah yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *