Islam di Prefektur Ehime Jepang

Islam di Prefektur Ehime Jepang

Islam di Prefektur Ehime Jepang

matsuyama temple di prefektur ehime
kastil matsuyama di prefektur ehime

Salah satu prefektur yang terletak di Pulau Shikoku yang terkenal dengn iklimnya yang hangat dan sejuk adalah Prefektur Ehime. Banyak sekali lokasi wisata menarik di Ehime, termasuk kehidupan masyarakat muslim yang tinggal di sana. Umumnya komunitas muslim di Ehime berasal dari luar Jepang seperti dari Indonesia, Malaysia, dan beberapa negara Timur Tengah yang sedang menempuh pendidikan, magang, dan bahkan menikah dengan warga lokal. Wisata ke Jepang khususnya Prefektur Ehime ini akan lebih menarik lagi jika Anda mengunjungi komunitas muslim yang berada di sana.

Islam di Prefektur Ehime

Salah satu kota yang memiliki komunitas muslim berkumpul dari berbagai negara adalah Kota Matsuyama. Komunitas muslim ini umumnya berkumpul terutama pada saat merayakan hari-hari raya Islam. Meskipun muslim di Matsuyama tidak banyak, tetapi semangat kebersamaan selalu terasa hangat. Berkunjung ke Ehime dan bertemu dengan saudara muslim di sana tentunya menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri.

Selain di Matsuyama, kehidupan muslim juga terasa di wilayah Niihama. Salah satu yang menandakan bahwa geliat kehidupan muslim begitu terasa di sana adalah berdirinya sebuah masjid yang bernama Masjid Niihama. Lokasi masjid ini cukup strategis dan mudah dijangkau oleh muslim atau wisatawan muslim yang ingin beribadah. Hanya dengan berjalan kaki selama 7 menit dari Stasiun Niihama (pintu keluar nomor 1), Anda sudah bisa sampai di Masjid Niihama. Jika Anda keluar dari Niihama Interchange, Anda hanya perlu menempuh waktu 20 menit saja dengan menggunakan mobil.

masjid niihama
masjid niihama

Lokasi Wisata di Prefektur Ehime

Selain mengintip kehidupan muslim di Prefektur Ehime, Anda juga bisa mengunjungi aneka lokasi wisata menarik lainnya. Saat Anda berwisata ke Jepang, jangan lupa untuk mengunjungi lokasi-lokasi wisata ini di Prefektur Ehime. Beberapa lokasi wisata tersebut di antaranya Kastil Matsuyama, Gunung Ishizuchi, Uchiko, Onsen Dogo, Shimanami Kaido, Botchan Ressha, berburu kuliner khas (bolu gulung Taruto, jeruk, dan makanan tradisional taimeshi).

Wisata ke Jepang akan lengkap rasanya jika Anda juga berkunjung ke Prefekftur Ehime khususnya untuk merasakan bagaimana kehidupan sebagian umat muslim di sana serta menikmati aneka wisata yang seru. Jadi, ayo rencakana liburan segera ke Ehime!

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *