Visa Jepang Murah dan Mudah Pengurusannya

Visa Jepang Murah dan Mudah Pengurusannya

Visa Jepang Murah dan Mudah Pengurusannya

Visa Jepang murah dan mudah pengurusannya untuk wisata ke Jepang dan biayanya pun tidak begitu besar, hanya 370.000 rupiah saja (harga sewaktu-waktu bisa berubah) ditambah biaya proses pengurusan sebesar 155.000 rupiah (harga sewaktu-waktu bisa berubah) di JVAC (Japan Visa Application Center). Ya, pengurusan beberapa jenis visa termasuk visa sementara mulai 15 September 2017 dilakukan di JVAC yang sudah ditunjuk langsung oleh Kedutaan Besar Jepang. Seperti apa saja kemudahan dalam pengurusan visa Jepang?

  1. Untuk pemegang e-paspor

    Anda sudah tidak perlu mengurus pembuatan visa lagi. Anda cukup mengisi formulir untuk pembuatan visa waiver. Setelah Anda mendapatkan stiker visa waiver, Anda bebas untuk mengunjungi Jepang dengan tujuan wisata maksimal 15 hari dalam satu kali kunjungan. Visa Waiver ini berlaku 3 tahun atau sesuai masa aktif e-paspor jika kurang dari 3 tahun.

    E-paspor Republik Indonesia
    E-paspor Republik Indonesia
  2. Untuk pemegang paspor biasa

    Anda tetap harus mengajukan permohonan visa. Akan tetapi, syarat yang diberikan oleh kedutaan tidak begitu rumit. Hanya perlu menyiapkan beberapa dokumen saja dan Anda sudah bisa mengajukan visa.

    paspor biasa Republik Indonesia
    paspor biasa Republik Indonesia
  3. Selain kemudahan dalam syarat dokumennya, biaya pembuatan visa Jepang pun tergolong terjangkau 

    Biayanya adalah 370.000 rupiah saja (harga sewaktu-waktu bisa berubah). Anda hanya perlu mengeluarkan biaya tambahan 155.000 (harga sewaktu-waktu bisa berubah) untuk proses pengurusan visa di JVAC.

  4. Anda bisa mengajukan permohonan visa sendiri atau melalui agen travel dengan paket wisata ke Jepang

    Jika agen travel Anda adalah salah satu agen travel yang ditunjuk kedutaan, maka persyaratan dokumennya menjadi lebih ringan. Beberapa agen travel lokal yang sudah ditunjuk oleh kedutaan adalah PT JTB Indonesia, PT Bayu Buana Tbk, PT Harum Indah Sari Tours & Travel (HIS Tours), PT Taruma Dirgantara Tourind, dan PT Anugerah Tour Semesta (ATS Vacation). Syarat dokumen melalui agen travel yang sudah ditunjuk tersebut di antaranya paspor, formulir yang sudah ditempeli foto, dan fotokopi KTP.

  5. Pembuatan visa tidak lama, sekitar 3-4 hari saja.

Kemudahan dan harga yang terjangkau dalam pengurusan visa Jepang akan sangat membantu Anda. Terlebih jika Anda mengikuti paket wisata ke Jepang melalui agen yang sudah ditunjuk oleh kedutaan, syaratnya semakin mudah. Jadi, siap berwisata ke Jepang tahun ini?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *