Cemilan Senbei Khas Jepang

Cemilan Senbei Khas Jepang

Cemilan Senbei Khas Jepang

senbei khas jepang
senbei khas jepang

Salah satu kuliner khas Jepang yang tidak boleh Anda lewatkan adalah cemilan Senbei khas Jepang. Senbei sendiri adalah salah satu jenis makanan ringan yang terbuat dari tepung sereal atau tepung beras. Hampir mirip dengan opak di Indonesia, tetapi ukurannya lebih kecil dan agak tebal. Senbei bisa menjadi salah satu list kuliner yang wajib masuk ke dalam biaya wisata ke Jepang Anda. Tetapi Anda tidak perlu khawatir, camilan ringan ini tidak begitu mahal, bahkan Anda bisa membeli satuan dengan harga mulai dari 100 yen saja.

Senbei umumnya memiliki rasa asin, tetapi ada juga varian rasa manis. Secara umum, senbei dibagi ke dalam beberapa jenis berdasarkan bahan baku pembuatnya. Jenis-jenis senbei tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Senbei yang Terbuat dari Beras

Pastikan Anda sudah memasukkan senbei ke dalam biaya wisata ke Jepang sehinga Anda bisa membeli lebih banyak camilan enak ini. Salah satu bahan utama pembuatnya adalah beras. Umumnya senbei dari beras ini banyak diproduksi di daerah Kanto. Umumnya terbuat dari beras atau ketan yang dihancurkan dengan cara digiling dan kemudian dicampur air hangat sampai menjadi adonan yang siap dibentuk. Adonan dibuat menjadi mochi yang kemudian dibentuk pipih dan dijemur terlebih dahulu baru kemudian dipanggang.

  1. Senbei yang Terbuat dari Tepung Terigu dan Telur Ayam

Jenis senbei selanjutnya adalah senbei manis. Bahan dasar pembuatnya adalah tepung terigu dan telur ayam. Senbei jenis ini disebut dengan amami senbei. Salah satu jenis dari senbei manis adalah kawara senbei atau senbei genting. Bentuknya menyerupai genting dengan warna cokelat tua.

senbei khas jepang
senbei khas jepang
  1. Senbei Udang

Selain senbei asin dan manis biasa, ada juga senbei udang yang merupakan campuran dari udang dan tepung lainnya. Udang yang digunakan umumnya dikeringkan terlebih dahulu baru kemudian dicampur dengan tepung. Sedangkan di Prefektur Aichi, senbei udang benar-benar terbuat dari udang utuh yang dipipihkan atau dipres dengan tepung.

Itulah beberapa jenis senbei yang wajib masuk ke dalam biaya wisata ke Jepang Anda. Jadikan camilan seru selama berwisata di Jepang dan jangan lupa dibawa sebagai oleh-oleh. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *