Ada Apa Saja di Prefektur Niigata?

Ada Apa Saja di Prefektur Niigata?

Ada Apa Saja di Prefektur Niigata?

Prefektur Niigata
Prefektur Niigata

Prefektur Niigata mungkin masih asing di telinga Anda. Namanya kalah tenar dengan kota-kota besar seperti Tokyo, Kyoto, dan Osaka. Tapi kota berpenduduk lebih dari 810 ribu orang ini juga menyimpan tempat-tempat wisata yang tak kalah menarik, loh. Lokasinya yang berada di sekitar pegunungan menjadi destinasi favorit para wisatawan yang ingin bermain ski. Bahkan Niigata juga diberi predikat sebagai pelabuhan terbesar di pantai laut Jepang. Memang ada apa saja di Prefektur Niigata?

Salah satu tempat wisata paling terkenal di Niigata ialah Gala Yuzawa Snow Resort. Tempat ini merupakan destinasi idaman para pecinta salju dan musim dingin. Selain bermain ski, Anda juga bisa menikmati aktivitas lain misalnya sekadar menyaksikan alam sekiar melalui gondola menuju pegunungan es atau melakukan snowboarding. Puas main ski, waktunya menghangatkan badan di onsen. Anda bisa mencoba berendam di onsen yang telah disediakan Gala Yuzawa atau pergi ke Echigo-Yuzawa-onsen, letaknya tidak jauh dari Joetsu Shinkansen Line.

Prefektur Niigata
Prefektur Niigata

Ikon wisata lain Niigata yang layak Anda kunjungi tentu saja Kastil dan Taman Takada. Saat musim semi tiba, 4 ribu pohon sakura siap mempercantik satu dari 100 taman terindah di Jepang ini. Tepat di tengah taman, terdapat sebuah kastil kuno yang terkenal dengan kehadiran tiga buah turret di bagian atap, Kastil Takada namanya. Kalau Anda tertarik ke sini, cobalah berangkat pada bulan Agustus. Biasanya akan digelar Festival Lotus nan megah. Sepanjang festival, permukaan air kanal di sekitar kastil akan dipenuhi bunga lotus berwarna-warni. Sungguh menawan!

Tentu masih banyak lokasi wisata di Niigata yang bisa Anda jelajahi. Misalnya menyaksikan iluminasi lampur terbesar di dunia di Myoko. Lebih dari satu juta lampu LED dinyalakan sehingga membentuk iluminasi nan memesona. Bahkan pada 2015 silam, festival bertajuk Happiness Illuminastion ini sukses memecahkan rekor dunia Guiness. Wow! Masih mikir-mikir buat tour ke Jepang?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *