Bagaimana Jenis Colokan Listrik di Jepang?

Bagaimana Jenis Colokan Listrik di Jepang?

Bagaimana Jenis Colokan Listrik di Jepang?

Universal Power Outlet Adaptor
Universal Power Outlet Adaptor

Persiapan yang lengkap harus selalu dilakukan setiap kali akan pergi berwisata, terutama wisata ke Jepang. Salah satu alat yang cukup sering dilupakan oleh para wisatawan saat berlibur ke luar negeri adalah colokan listrik. Perlu Anda ketahui, jenis colokan listrik di Jepang berbeda dengan di Indonesia. Jika Anda sampai lupa untuk membawa colokan listrik yang sama dengan di Jepang, maka Anda tidak akan bisa mengisi ulang baterai hape Anda. Lalu bagaimana jenis colokan listrik di Jepang?

Jenis Colokan Listrik di Jepang

Colokan listrik yang digunakan di Jepang berbeda dengan di Indonesia. Jepang menggunakan jenis colokan listrik dengan bentuk yang tipis dan pipih. Sistem listrik yang digunakannya menggunakan daya 110 volt. Jenis colokan ini tentu sangat berbeda dengan yang biasa Anda gunakan di Indonesia. Indonesia menggunakan jenis colokan yang bulat panjang. Jenis colokan yang biasa digunakan di Indonesia tidak akan bisa digunakan di Jepang jika tidak melalui penghubung tau converter.

Jenis Converter yang harus Dibawa ke Jepang

Berwisata ke Jepang artinya Anda harus menyiapkan converter colokan listrik yang sesuai dengan yang umum digunakan di Jepang. Anda bisa membelinya di toko alat-alat listrik terdekat. Converter yang digunakan memiliki bagian colokan yang cocok digunakan di Jepang dan bagian untuk menghubungkan dengan colokan yang digunakan di Indonesia. Dengan membawa converter ini, Anda tidak perlu bingung lagi ketika akan menggunakan beberapa peralatan elektronik yang dibawa dari Indonesia seperti charger hape dan laptop, colokan pengering rambut, dan lain-lain.

Membawa Universal Power Outlet Adaptor

Selain jenis converter yang cocok digunakan di Jepang, Anda juga bisa membawa Universal Power Outlet Adaptor atau converter yang bisa digunakan di banyak negara dengan jenis colokan yang berbeda. Alat satu ini sangat bermanfaat bagi Anda yang rajin bepergian ke luar negeri. Anda tidak harus membawa jenis converter yang berbeda setiap kali akan pergi ke luar negeri. Cukup membawa satu buah universal power outlet adaptor ini, masalah colokan listrik sudah teratasi.
Membawa converter yang sesuai dengan colokan listrik di Jepang sangat penting sifatnya. Ingat untuk selalu mempersiapkan semua kebutuhan yang diperlukan saat berwisata ke Jepang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *