Ada Apa Saja di Prefektur Shizuoka?

Ada Apa Saja di Prefektur Shizuoka?

Ada Apa Saja di Prefektur Shizuoka?

Prefektur Shizuoka
Prefektur Shizuoka

Di kalangan wisatawan, nama Prefektur Shizuoka memang cukup terkenal karena di sinilah rumah bagi Gunung Fuji, ikon wisata negeri sakura. Tapi ketika tour ke Jepang, masih ada banyak destinasi wisata menarik loh yang bisa Anda kunjungi di Prefektur Shizuoka. Apalagi lokasi ini menyimpan banyak sekali kuil dan bangunan-bangunan bersejarah. Ada apa saja di Prefektur Shizuoka?

Selain Gunung Fuji atau Fujiyama, Prefektur Shizuoka juga menawarkan keramahan alam lain yang tak kalah luar biasa. Ialah Fujigoko, lima danau yang mengelilingi Gunung Fuji. Ibarat lima ksatria yang tengah melindungi ratunya. Kelima danau tersebut yaitu Motosuko, Saiko, Yamanakako, Shojiko, dan yang paling ternama Kawaguchiko. Fujigoko merupakan spot terbaik untuk memandang kebesaran Fujiyama. Ketenangan, keteduhan, dan panorama alam sepanjang mata memandang menjadi daya tarik yang tidak bisa ditolak. Bahkan tak jauh dari Saiko, terdapat Desa Iyashi no Sato yang berfungsi sebagai galeri terbuka. Di sana, Anda bisa menikmati suasana kehidupan Jepang kuno yang masih tradisional.

Masih di area Fujiyama, pada Desember 2015 silam pemerintah Jepang resmi membuka Mishima Skywalk. Yakni sebuah jembatan khusus pejalan kaki terpanjang di dunia. Jembatan sepanjang 400 meter ini menawarkan keindahan 360 derajat dari Gunung Fuji, termasuk Pegunungan Izu dan Suruga Bay. Berkunjung ke Gunung Fuji jadi lebih seru!

Tidak hanya itu, Prefektur Shizuoka masih memiliki sejumlah tempat menarik yang wajib Anda sambangi. Misalnya Mall Gotemba, pusat perbelanjaan outlet mall paling populer di Jepang. Jangan lewatkan pula menjelajahi desa fantasi Nukumori no Mori. Kemudian mari merelaksasikan diri sejenak setelah lelah berjalan-jalan di Pemandian Air Panas Hakone atau Pemandian Air Panas Shuzenji.

Menariknya lagi, bagi Anda wisatawan Muslim, Prefektur Shizuoka ini menawarkan wisata halal juga loh. Setidaknya itu dibuktikan dengan kehadiran dua masjid berukuran cukup besar, yaitu Masjid Fuji dan Masjid Mohammadi yang berada di jantung kota Hamamatsu. Bahkan baru-baru ini, Shizuoka mengadakan kerjasama wisata halal dan bandara dengan pemerintah provinsi Jawa Barat. Luar biasa!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *