Jelajahi Fushimi Inari Taisha

Jelajahi Fushimi Inari Taisha

Jelajahi Fushimi Inari Taisha

fushimi inari taisha
fushimi inari taisha

Sebagai kota budaya dan sejarah, Kyoto memang dikenal memiliki banyak kuil-kuil yang hingga kini masih ramai dikunjungi wisatawan. Di antara berbagai kuil tersebut, ada salah satu yang cukup populer, yaitu Fushimi Inari Taisha atau dikenal juga dengan nama Fushimi Inari Shrine. Untuk anda yang berwisata ke jepang bisa menjelajahi Fushimi Inari Taisha. Mengapa kuil ini begitu tersohor?

Kuil berusia lebih dari seribu tahun ini terkenal karena hadirnya sederetan Torii atau gerbang kuil berwarna merah sepanjang jalan masuknya. Menurut sejarah, ribuan Torii tersebut merupakan bukti sumbangan dari banyak sekali perusahaan asal Jepang kepada Kuil Inari. Sebab kuil ini dipercaya sebagai tempat bersemayamnya Dewa Padi (Inari), mereka berharap agar hasil panen atau bisnisnya melimpah. Semakin besar sebuah Torii, tandanya semakin besar pula sumbangannya. Menyumbang lebih banyak berarti rejeki pun lebih banyak mendekat. Nama penyumbang biasanya akan ditulis di belakang tiang Torii dalam huruf Kanji.

Selain memiliki sejarah nan unik, banyak wisatawan menyukai lokasi ini karena tempatnya cocok sekali buat hunting foto. Apalagi kalau Anda tipe orang yang update banget di media sosial. Suasana yang teduh ditemani pepohonan hijau selama menyusuri satu per satu Torii mampu menghipnotis siapa pun yang berkunjung ke sana. Terutama jika musim gugur tiba. Dedaunan di sekitar lokasi ini biasanya akan berubah warna menjadi kuning kemerah-merahan. Menyatu dengan warna Torii, menciptakan pemandangan yang wajib diabadikan lewat lensa kamera Anda.

Masyarakat sekitar bahkan kerap memanfaatkan lokasi ini untuk sekadar berjogging, loh. Menariknya lagi, usai sampai di kuil, Anda bisa terus melanjutkan perjalanan menuju bukit yang berada di belakang kuil. Jarak perjalanannya sekitar 2 sampai 3 jam hingga ke puncak. Meski lelah, tapi itu akan segera terbayar oleh pemandangan kota Kyoto nan menawan dari atas bukit. Kecantikannya semakin bertambah apabila Anda tiba di puncak pada waktu senja. Menikmati panorama matahari terbenam sembari menyantap hidangan khas Kyoto di kedai yang tersedia seperi Inari Sushi dan Kitsune Udon. Ah, betapa nikmatnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *