Yuk Kunjungi Kyoto Manga Museum yang Ada di Jepang

Yuk Kunjungi Kyoto Manga Museum yang Ada di Jepang

Yuk Kunjungi Kyoto Manga Museum yang Ada di Jepang

manga kyoto museum
manga kyoto museum

Buat Anda pecinta manga atau komik Jepang, buruan sini merapat! Mau lihat koleksi manga terbesar di dunia? Yuk kunjungi Kyoto Manga Museum yang ada di Jepang. Beragam jenis dan judul manga bisa dengan mudah Anda temukan di sana. Mulai dari edisi biasa, edisi spesial, hingga edisi terjemahannya, loh. Jangan heran kalau nanti Anda mendapati komik Detective Conan, Doraemon, Ninja Hattori, atau Chibi-Maruko-chan dalam bahasa Indonesia.

Saat wisata tour Jepang anda bisa mengunjungi museum yang buka sejak pukul sepuluh hingga enam sore ini menyimpan lebih dari 350 ribu komik serta buku dan majalah mengenai manga itu sendiri. Sekitar 250 buku disimpan di Reference Room. Yakni area khusus yang juga digunakan sebagai ruang riset atau penelitian. Anda harus daftar menjadi anggota dahulu apabila ingin meminjam buku dari Reference Room.

Adapun 100 ribu buku sisanya diletakkan di Wall of Manga. Sebuah tempat agar pengunjung bisa bebas meminjam dan membacanya. Menariknya, hampir seluruh sisi tembok ruangan ini terpasang rak-rak buku. Cukup ambil manga favorit Anda, kemudian baca sambil duduk santai di kursi empuk atau karpet yang tersedia.

manga kyoto museum
manga kyoto museum

Wall of Manga sendiri terbagi dalam tiga lantai. Ada lantai yang diberi nama Manga Expo. Di sini, Anda bisa memperoleh manga-manga yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa asing semisal bahasa Inggris, Indonesia, Korea, Mandarin, hingga Perancis. Selanjutnya terdapat pula area Norakuro, ruangan yang akan menjelaskan kepada Anda perbedaan ciri manga Jepang sebelum dan sesudah perang dunia kedua. Terakhir, ada Children’s Library. Sesuai namanya, perpustakaan ini memuat sekitar tiga ribu buku bergambar serta buku digital yang berguna mengenalkan warna, anatomi tubuh, serta lingkungan sekitar kepada anak-anak.

Bosan di dalam ruangan? Anda juga bisa loh membacanya di taman yang berada di sekitar museum. Bahkan ketika sore tiba, taman-taman tersebut akan segera ramai oleh anak-anak yang sedang membaca buku bersama orang tuanya.

Tertarik mengunjunginya? Cukup membayar tiket sebesar 800 yen, Anda sudah bisa keluar-masuk Kyoto Manga Museum seharian. Tap kayanya nggak cukup sehari untuk mengunjunginya, ya. Hehe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *