Info Terbaru Masjid Al-Aqsa

Info Terbaru Masjid Al-Aqsa

Info Terbaru Masjid Al-Aqsa

Pada bulan Juli tahun 2017 silam, dunia dihebohkan atas peristiwa bentrokan yang terjadi di kompleks Masjidil Aqsa. Puncaknya pemerintah Israel melarang kaum muslimin, terutama warga Palestina, shalat di sana. Kalaupun boleh masuk, mereka harus melewati detektor logam atas alasan keamanan. Bahkan bentrokan ini berujung pada penembakan imam Masjid Al-Aqsa, Syaikh Ikrima Sabri.

Info Terbaru Masjid Al-Aqsa
Info Terbaru Masjid Al-Aqsa

Penutupan Masjidil Aqsa ini sontak mengundang kecaman dari negara-negara lain. Setidaknya delegasi 50 negara yang hadir pada Konferensi Pers PBB sial Jerusalem di Azerbaijan sepakat menghasilkan sebuah Komunike. Isinya kurang lebih mengecam keras kebijakan Israel yang menutup akses masjid suci tersebut bagi warga Palestina. Konferensi ini juga dihadiri oleh beberapa organisasi internasional di bawah naungan PBB, perwakilan pemerintah dan rakyat Palestina, LSM internasional, media massa, dan kalangan pergururan tinggi. Indonesia pun turut andil di dalamnya.

Itu tadi info terbaru Masjid Al-Aqsa. Hingga detik ini, masjid suci tersebut masih berada di bawah otoritas pemerintah Israel. Warga Palestina yang shalat di dalamnya pun diawasi ketat. Biasanya para pemuda dilarang keras untuk masuk ke Masjidil Aqsa. Selebihnya, yang boleh masuk hanyalah para wisatawan dari seluruh pelosok negara. Termasuk jamaah Indonesia dan Anda yang bergabung dalam paket umroh plus Aqsa.

Info Terbaru Masjid Al-Aqsa
Info Terbaru Masjid Al-Aqsa

Memang menyedihkan, namun itulah kenyataan sementara yang mesti kita terima. Adalah kewajiban serta pekerjaan rumah kita sebagai umat Islam untuk kembali membebaskan Masjidil Aqsa. Sebagaimana yang dahulu dilakukan oleh Amirul Mukminin Umar bin Khattab dan Shalahuddin Al-Ayyubi. Semoga dengan mendaftar dalam paket umroh plus Aqsa, semangat perjuangan itu semakin menyala dalam hati kita. Kita harus bertekad bahwa kita akan datang lagi ke Masjidil Aqsa bukan sebagai wisatawan, tetapi sebagai jamaah yang akan shalat di dalamnya! Aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *