Rekomendasi Pengambilan Uang di ATM Bank Jepang

Rekomendasi Pengambilan Uang di ATM Bank Jepang

Rekomendasi Pengambilan Uang di ATM Bank Jepang

ATM Bank yang ada di covenient store
ATM Bank yang ada di covenient store

ATM akan menjadi penyelamat jika kita kehabisan uang dalam perjalanan atau dimana saja. Namun jika ada di negara lain apalagi di Jepang yang tulisannya dengan huruf kanji maka pasti akan membuat bingung. Namun tenang saja, bagi Anda yang akan melakukan wisata ke Jepang murah dan butuh mengambil uang di ATM Jepang, berikut rekomendasi pengambilan uang di ATM Bank Jepang dan cara pengambilannya yang ada di Seven Eleven.

Cara Mengambil Uang di ATM Jepang

Di Jepang segalanya serba mudah karena teknologinya yang sangat canggih sehingga ada banyak mesin dimana-mana. Namun akan beda ceritanya bagi orang asing yang tidak mengerti bahasa Jepang. Oleh karena setiap mesin yang ada pasti menggunakan bahasa Jepang, termasuk ATM. Jika Anda merasa bingung atau ingin belajar supaya bisa berjaga-jaga maka bisa ikuti tips mengambil uang di ATM Bank Jepang berikut ini jika di tengah wisata ke Jepang murah Anda membutuhkannya.

Jangan bingung cari ATM dimana karena ada bisa menemukannya di Seven Eleven. Di sana ada banyak sekali covenient store ini jadi jangan khawatir. Berikut ini caranya.

  1. Masukkan kartu ATM di slot yang telah tersedia.
  2. Selanjutnya Anda bisa memilih bahasa dengan bahasa Indonesia. Selain itu ada 11 bahasa yang lainnya.
  3. Pilih jenis transaksinya, jika ingin mengambil uang maka pilih tarik tunai (sama seperti di Indonesia).
  4. Setelah memilih jenis transaksi, nanti akan muncul halaman yang memberitahu Anda bahwa transaksi Anda akan dikenakan biaya karena termasuk transaksi internasional. Klik saja konfirmasi.
  5. Kemudian, pilih Tabungan jika ada pilihan jenis rekening. Konfirmasi lagi.
  6. Masukkan nomor PIN Anda dan konfirmasi.
  7. Masukkan nominal uang yang akan Anda ambil dengan penarikan maksimal 100.000 yen. Lembaran uang yang akan keluar adalah 1.000 yen dan konfirmasi.
  8. Setelah itu ambil uang, tanda terima, dan kartu ATM.

Hal yang perlu Anda tahu, bahwa mesin ATM ini selalu ada di dalam gerai 7-Eleven saja. Kartu yang dapat diterima adalah yang memiliki logo VISA saja. Jika Bank Indonesia adalah BCA. Agar bisa mengetahui lokasi-lokasi ATM ini maka download Japan ATM Navigation.

Begitulah bagaimana caranya mengambil uang di ATM Jepang. ATM ini jadi rekomendasi karena ada banyak sekali jumlahnya. Sekarang Anda jadi tidak perlu bingung jika ketika wisata ke Jepang murah kehabisan uang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *