Ueno Park Jepang Taman Sakura Terbesar di Tokyo

Ueno Park Jepang Taman Sakura Terbesar di Tokyo

Ueno Park Jepang Taman Sakura Terbesar di Tokyo

Jalan-jalan ke Jepang kurang lengkap rasanya kalau nggak berkunjung ke Taman Ueno /Ueno Park (Ueno Onshin Koen). Taman yang berada di kawasan Ueno, distrik Taito-ku, Tokyo ini merupakan salah satu tempat terbaik untuk melihat mekarnya bunga sakura. Untuk mencapai taman ini, Anda cukup naik JR Yamanote line dari Stasiun Shinjuku atau Tokyo Metro Ginza line dari Stasiun Shibuya menuju Stasiun Ueno. Jarak tempuh hanya sekitar 27 menit. Biaya masuknya pun tidak ada.

Uniknya, Ueno Park dapat dikatakan sebagai taman sakura terbesar di Tokyo. Dengan 1.200 pohon sakura yang dimilikinya, Taman Ueno siap menyajikan pengalaman terindah yang bisa Anda dapatkan selama tour ke Jepang. Bahkan Taman Ueno mampu menampung hingga dua juta pengunjung, terutama ketika Festival Hanami tiba. Saat itu, masyarakat Jepang akan berkumpul bersama keluarga, kerabat, maupun teman-teman dekat. Mereka akan saling mengobrol, menghabiskan waktu dengan bercanda, atau menyantap makan siang bersama sambil ditemani bunga-bunga sakura nan menawan.

gagal move on di ueno park
gagal move on di ueno park

Kalau mau lebih seru, berkunjunglah pada sore hari. Mulai pukul lima sore, Ueno Park akan semakin disesaki wisatawan. Gemerlap lampu taman dipastikan turut memperindah suasana. Orang-orang kerap menyebut momentum ini dengan istilah Yozakura, yang berarti melihat bunga sakura di malam hari.

taman bunga sakura terbesar di Jepang
taman bunga sakura terbesar di Jepang

Selain itu, Anda juga bisa menikmati keindahan Ueno Park dengan cara lain, loh. Misalnya dengan naik perahu dan berkeliling di Danau Shinobazu, danau ini terletak persis di samping Ueno Park. Rasakanlah sensasi berbeda saat mendayung perahu ditemani bunga sakura yang berterbangan dan jatuh di atas permukaan air. Pendaran cahaya lampu di atas riak air yang tenang sungguh menciptakan suasana romantis nan magis. Wah, seru banget, kan! Sudah siap Berangkat tour ke Jepang?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *