Kedutaan Besar Jepang yang Ada di Jakarta

Kedutaan Besar Jepang yang Ada di Jakarta

Kedutaan Besar Jepang yang Ada di Jakarta

kedutaan jepang di jakarta
kedutaan jepang di jakarta

Setiap negara pasti memiliki kedutaan besar yang tersebar di negara lainnya. Lembaga ini memiliki visi diplomatik antar kedua negara, seperti menjaga persaudaraan negara yang diwakili kedubes dan negara yang ditempati oleh kedubes. Jika Anda akan pergi wisata ke Jepang murah maka Anda harus datang ke Kedutaan Besar Jepang untuk membuat visa. Belum tahu dimana letak Kedutaan Besar Jepang yang ada di Jakarta? Ada informasinya di sini.

Kedubes Jepang di Jakarta

Kedubes Jepang di Jakarta ada di daerah Jakarta Pusat, alamat lengkapnya ada di Jl. M.H Thamrin 24 10350. Anda langsung bisa datang ke alamat ini jika akan mengajukan visa atau hal lainnya yang berhubungan dengan Jepang. Sedangkan jika ingin bertanya-tanya bisa menelepon ke nomor +62-21 31924308 atau mengirimkan fax ke nomor +62-21 31925460.

Apabila Anda memiliki kepentingan di sini maka harus datang pada jam kerja. Untuk setiap bagiannya memiliki jam kerja yang berbeda, antara lain:

Bagian Konsulat memiliki jam kerja dari pukul 08.30 sampai 15.00 WIB yang dibagi menjadi dua bagian. Dari pukul 08.30 sampai 12.00 WIB adalah jam untuk layanan pengajuan permohonan visa sedangkan dari pukul 13.30 sampai 15.000 untuk layanan pengambilan paspor. Bagian konsultat ini letaknya ada di lantai 2.

Bagian Information and Culture Center dari pukul 08.30 sampai 12.00 kemudian istirahat dan buka kembali dari pukul 13.30 sampain 16.00 WIB. Letaknya ada di lantai 2. Kedutaan besar memiliki hari kerja dari Senin sampai Jum’at saja, jadi jika Anda akan melakukan wisata ke Jepang murah maka buat visa di bagian konsulat pada jam kerjanya. Jika datang selain jam kerja maka tentunya tidak akan dilayani karena staffnya pasti tidak ada. Pada hari libur juga kedubes akan tutup.

Pengajuan visa yang akan diterima oleh Kedubes Jepang, antara lain:

  • Visa dinas dan visa diplomatik.
  • Registrasi bebas visa E-Paspor.
  • Transfer visa dari paspor yang sudah lama ke baru.
  • Penerbitan visa yang ada hubungannya dengan masalah kemanusiaan dan darurat.

Konsulat Kedubes Jepang lainnya ada juga ada di Makassar, Surabaya, Medan, dan Denpasar.

Itulah dia informasi mengenai Kedubes Jepang yang ada di Jakarta. Sekarang jika ingin mengajukan visa sebelum ikut kegiatan wisata ke Jepang murah Anda tahu harus kemana kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *