Berapakah Harga Visa Jepang Saat Ini?

Berapakah Harga Visa Jepang Saat Ini?

Berapakah Harga Visa Jepang Saat Ini?

contoh visa jepang
contoh visa jepang

Jangan lupakan visa jika Anda akan bepergian ke luar negeri karena termasuk salah satu akses agar Anda bisa memasuki sebuah negara. Jika Anda ingin pergi ke Jepang dengan biaya sendiri atau paket wisata ke Jepang dari agen perjalanan maka harus memiliki visa Jepang. Biaya yang harus Anda keluarkan sudah naik dibandingkan tahun lalu. Berapakah harga Visa Jepang saat ini? Informasinya ada di sini.

Biaya Visa Jepang Terbaru

Biaya pembuatan visa Jepang sejak bulan April 2017 mengalami kenaikan tapi tidak terlalu besar. Biaya pembuatan visa masih terbilang murah. Berapa saja kenaikannya?

Jenis visa ada tiga jenis, kenaikan harganya ada yang 40 ribu, 90 ribu, dan 10 ribu rupiah (harga sewaktu-waktu bisa berubah). Kenaikan harga paling sedikit adalah untuk jenis visa transit dengan kenaikan 10.000 saja dari 80.000 menjadi 90.000 rupiah (harga sewaktu-waktu bisa berubah). Lalu ada visa multiple entry dengan kenaikan paling besar, yaitu 90.000 rupiah (harga sewaktu-waktu bisa berubah). Dari harga 660.000 menjadi 740.000 rupiah. Terakhir ada visa single entry yang dari harga 330.000 menjadi 370 ribu rupiah (harga sewaktu-waktu bisa berubah).

visa waiver Jepang
visa waiver Jepang

Bagaimana menurut Anda? Apakah kenaikan biaya ini memengaruhi budget Anda untuk menggunakan paket wisata ke Jepang? Jika ingin mengajukan visa maka Anda harus langsung datang ke Kedutaan Besar Jepang yang ada di Jakarta atau yang sesuai dengan wilayah layanan Kedubes. Kedubes Jepang yang ada di Jakarta hanya melayani penduduk-penduduk dari daerah Jakarta, Banten, Jawa Barat, Yogyakarta,Jawa Tengah, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Sumatera Selatan, Lampung, dan Bengkulu.

Sedangkan jika Anda tinggal di Sulawesi Utara, Gorontalo, Maluku, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Maluku Utara, Papua (Irian Jaya), Papua Barat datang ke Kantor Konsuler di Makassar. Jika tinggal di Jawa Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan maka daftar di konsulat jenderal Jepang Surabaya. Di Konsulat Jenderal Jepang Denpasar jika tinggal di NTB, NTT, dan Bali. Sementara jika di Aceh Nangroe Darusalam, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Riau, Jambi, Kepulauan Riau ajukan  di Konsulat Jenderal Jepang Medan.

Demikianlah informasi mengenai harga visa Jepang saat ini. Anda yang akan menggunakan paket wisata ke Jepang sekarang sudah bisa mempersiapkan biaya dengan lebih matang lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *