Cara Mengurus Visa ke Jepang

Cara Mengurus Visa ke Jepang

Cara Mengurus Visa ke Jepang

visa jepang
 contoh visa jepang

Visa adalah salah satu syarat yang harus Anda miliki agar bisa masuk ke sebuah negara. Entah untuk liburan, kerja, tinggal, dan lain sebagainya. Apabila Anda ingin melakukan wisata ke Jepang murah maka harus mengurus visa ke Jepang. Bagaimana cara mengurus visa ke jepang? Pembahasannya ada di sini.

Cara Mengurus Visa Liburan ke Jepang

Jenis visa ada banyak yang sesuai dengan tujuan Anda di negara yang akan dikunjungi. Apabila Anda akan melakukan perjalanan wisata dengan menggunakan biaya sendiri maka bisa membuat visa kunjungan sementara untuk melakukan kunjungan wisata menggunakan biaya sendiri. Sedangkan jika akan melakukan wisata ke Jepang murah dengan ikut agen perjalanan maka buat visa single entry yang memiliki tujuan group tour untuk WNI yang penyelenggaranya adalah travel agent yang ditunjuk.

Cara mengurus visa jika akan ke Jepang untuk urusan wisata adalah melengkapi berbagai persyaratan. Antara lain.

  • Formulir permohonan visa yang telah diisi, sertakan dengan pas foto paling baru.
  • Bila Anda masih seorang mahasiswa maka lengkapi dengan fotokopi surat keterangan belajar/kartu mahasiswa.
  • Bukti pemesanan tiket psesawat PP.
  • Jadwal perjalanan dari mulai masuk ke Jepang sampai keluar.
  • Jika menjalankan wisata dengan biaya sendiri sertakan dokumen yang menunjukkan hubungan Anda dan pemohon, seperti akta lahir dan KK.
  • Jika Anda menjadi pemohon dan memiliki tanggung jawab akan biaya perjalanan maka lampirkan fotokopi bukti keuangan seperti buku tabungan selama 3 bulan terakhir/rekening koran.

Semua dokumen itu harus Anda bawa dan urutkan sesuai urutan di atas. Setelah itu serahkan ke bagian loket di Kedubes Jepang. Lebih baik datang lebih pagi meski buka layanan pengajuan visa adalah pukul 08.15 WIB. Jika Anda tidak bisa datang sendiri maka bisa diwakilkan. Nanti hanya per 5 orang yang boleh masuk ke loket dan berikan KTP asli yang akan ditukar dengan gelang akses masuk. Setelah itu ambil nomor antrian. Setelah masuk Anda hanya perlu memberikan dokumen yang diminta dan pembuatan visa akan dilakukan minimal selama 4 hari kerja. Setelah itu Anda bisa mengambilnya ke sana lagi.

Itulah dia bagaimana mengurus visa ke Jepang. Namun, jika Anda ingin wisata ke Jepang murah tanpa biaya visa bisa mengajukan bebas visa ke Jepang. Akan tetapi tetap ada persyaratannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *