Informasi Lengkap Mengenai Kedubes Indonesia di Jepang

Informasi Lengkap Mengenai Kedubes Indonesia di Jepang

Informasi Lengkap Mengenai Kedubes Indonesia di Jepang

Bertandang ke negara lain tentu tidak lepas dari peran serta pemerintah Indonesia, termasuk kedutaan besar di perwakilan negara-negara kunjungan. Begitu pula, saat kita melakukan tour ke Jepang. Bagaimana pun, seorang wisatawan mesti mengetahui informasi lengkap mengenai kedubes negaranya. Karena ini menyangkut persoalan keimigrasian. Selain itu bila terjadi sesuatu, seluruh WNI yang berada di Jepang terkadang harus melapor ke kedubes atau setidaknya memperoleh imbauan serta pengumuman-pengumuman penting. Berikut ini adalah informasi lengkap mengenai Kedubes Indonesia di Jepang.

kedutaan besar republik indonesia yang ada di tokyo
kedutaan besar republik indonesia yang ada di tokyo

Kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) berada di Tokyo. Tepatnya di 5-2-9 Higashigotanda, Distrik Shinagawa, Tokyo 141-0022. Jam kerja KBRI Tokyo mulai pukul 09.00 – 17.00 waktu setempat dari Senin hingga Jumat. Adapun selama bulan suci Ramadhan, jam kerjanya mulai pukul 10.00 – 16.00 (Senin-Kamis) dan 10.00-16.30 (Jumat). Terkadang KBRI Tokyo juga libur mengikuti hari raya di Indonesia atau hari raya Jepang. Anda dapat menghubunginya di nomor 03-3441-4201 atau kunjuni situs resminya di kbritokyo.jp.

Selain kedutaan besar, Indonesia juga menempatkan tiga konsulat. Satu Konsulat Jenderal di Osaka, sedangkan dua Konsulat Kehormatan di Fukuoka dan Sapporo. Rata-rata kantor kedutaan ini mampu melayani dengan bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan bahasa Jepang.

Kantor Konsulat Jenderal Republik Indonesia beralamat di Gedung Risona Senba Lantai 6 21-4-4, Senba Selatan, Distrik Chuo, Osaka. Anda dapat menghubunginya di nomor 06-6252-9287 atau berkunjung ke situs resminya di www.indonesia-osaka.org/ja.

Adapun Konsulat Kehormatan Republik Indonesia di Fukuoka berlokasi di 35-23-1 Nanokawa, Distrik Minami, Fukuoka. Nomor teleponnya ada di 092-523-1691, sedangkan situs resminya ialah www.fukuoka-indonesia.or.jp.

Sementara itu Konsulat Kehormatan Republika Indonesia di Sapporo berkantor di Gas Hokkaido 1-3-7 Odori Nishi, Distrik Chuo, Sapporo 060-8530. Untuk menghubunginya, Anda bisa menelepon di 011-207-2100.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: