Muslim di Jepang

Muslim di Jepang

Muslim di Jepang

Jepang adalah negara yang ramah terhadap umat muslim. Bahkan sudah cukup banyak juga masyarakat Jepang yang memeluk agama Islam. Selain itu, para pendatang yang bertujuan untuk belajar dan bekerja juga banyak yang beragama Islam. Untuk Anda wisatawan muslim yang mengikuti paket wisata ke Jepang, tidak perlu merasa khawatir karena sekarang cukup mudah untuk bisa menemukan masjid dan restoran halal di Jepang. Lalu bagaimana kehidupan muslim di Jepang?

 

Mulai Terdapat Masjid dan Mushola di Beberapa Area di Jepang

Beberapa masjid dan mushola sudah mulai tersedia di Jepang. Hanya saja, mungkin Anda tidak akan mudah menemukan masjid besar seperti halnya di Indonesia. Umumnya masjid di Jepang bisa berada sebuah apartemen atau bangunannnya seperti rumah biasa. Selain masjid, mushola juga mulai tersedia di berbagai tempat umum di Jepang seperti di hotel, restoran, mall, bandara, dan tempat rekreasi.

masjid tokyo camii
masjid tokyo camii

Meskipun jumlahnya belum begitu banyak, tetapi kehadiran masjid dan mushola ini sangat membantu umat muslim yang berada di Jepang. Terutama pada wisatawan muslim yang datang berkunjung mengikuti paket wisata ke Jepang. Kehadiran masjid dan mushola ini membuat para wisatawan memiliki tempat yang nyaman untuk beribadah terutama jika sedang berada di luar hotel.

 

Tersedia Beberapa Restoran Halal

Berkembangnya Islam di Jepang membuat kebutuhan umat muslim juga meningkat, terutama kebutuhan pangan. Oleh karena itu, mulai banyak bermunculan restoran-restoran yang menyediakan menu halal dan bahkan sudah memiliki sertifikat halal. Tidak hanya restoran yang dijalankan oleh seorang muslim saja yang memiliki sertifikat halal. Bahkan pemilik restoran orang Jepang asli yang bukan muslim juga banyak yang tertarik untuk membuka restoran dengan menu halal dan mendapatkan sertifikat halal.

salah satut restoran halal yang ada di Jepang
salah satut restoran halal yang ada di Jepang

 

Masyarakat Jepang yang Tinggi Toleransi

Islam diterima dengan tangan terbuka di Jepang. Masyarakat Jepang umumnya adalah orang-orang yang menjunjung toleransi beragama. Oleh karena itu, wisatawan muslim yang datang ke sana tetap merasa nyaman walau memiliki keyakinan yang berbeda dengan masyarakat Jepang.

 

Sekilas kehidupan muslim di atas bisa memberikan Anda gambaran bahwa mengikuti paket wisata ke Jepang bagi wisatawan muslim tetap akan terasa nyaman. Jadi, sudah siap untuk traveling ke Jepang?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *