Tempat-Tempat Wisata yang Bisa Dikunjungi Saat Anda di Turki

Tempat-Tempat Wisata yang Bisa Dikunjungi Saat Anda di Turki

Mengapa paket umroh plus Turki sangat layak Anda ambil segera? Tentu saja jawabannya: karena Turki merupakan negara yang luar biasa! Negara yang terletak di dua benua ini menyimpan sejuta pesona keindahan alam yang membuat mata sulit berkedip. Selain itu, beragam tempat wisata menarik pun menanti kehadiran Anda.

hagia shopia (aya sofia)
hagia shopia (aya sofia)

Di antara tempat-tempat wisata yang bisa dikunjungi saat Anda di Turki misalnya Hagia Sophia (Aya Sofia). Ikon utama kota Istanbul ini dahulu berfungsi sebagai gereja di masa Imperium Romawi. Kemudian disulap menjadi masjid oleh Sultan Muhammad Al-Fatih hingga kini dialihfungsikan sebagai museum terbuka. Ada pula Istana Topkapi, kediaman para sultan Dinasti Ottoman. Istana tersebut sekarang menjadi museum yang mengoleksi benda-benda peninggalan Rasulullah dan para sahabat. Contohnya baju perang dan gigi Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam yang copot ketika Perang Uhud, pedang milik empat khulafaur rasyidin, serta manuskrip Al-Qur’an kuno yang ditulis di atas kulit binatang.

Jangan lupa pula singgah di Masjid Biru, masjid berkubah besar yang dibangun oleh Sultan Ahmed I untuk menyaingi Hagia Sophia. Dekorasi kaligrafi terbaik serta keramik iznik yang menghiasi dinding begitu sedap dipandang. Masih di komplek yang sama, mampir juga ke Hippdrome. Kawasan ini merupakan bekas pusat olahraga Kekaisaran Byzantium.

Dalam paket umroh plus Turki ini, Anda juga berkesempatan melintasi Camlica Hill, bukit tertinggi di Istanbul. Rasakanlah keseruan saat menyebrangi Jembatan Gantungnya. Kemudian mari berziarah ke makam sahabat Rasulullah, Abu Ayyub Al-Anshari di Eyup Mosque.

topkapi turki
topkapi turki

Tentu masih banyak lagi tempat-tempat wisata yang bisa dikunjungi saat Anda di Turki. Apalagi ini belum termasuk dengan pusat kuliner dan jajanan khas Turki yang bisa dijadikan oleh-oleh. Pastinya tempat-tempat ini tidak akan mengecewakan Anda. Sebaliknya, justru kita malah ingin berlama-lama di sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *