Persyaratan Visa Jepang Berikut Listnya

Persyaratan Visa Jepang Berikut Listnya

Persyaratan Visa Jepang Berikut Listnya

paspor biasa Republik Indonesia
paspor biasa Republik Indonesia

Mempersiapkan visa ketika hendak pergi ke luar negeri sangat penting karesna Anda memang membutuhkannya agar bisa masuk ke negara lain. Persyaratan yang dibutuhkan untuk mengajukan visa lumayan banyak. Jika Anda akan melakukan wisata ke Jepang murah maka bisa lihat informasi persyaratan visa Jepang berikut listnya.

Syarat Membuat Visa Jepang

Syarat-syarat agar Anda bisa membuat visa Jepang ada 8 buah dokumen. Dokumennya harus disusun berdasarkan dengan urutan seperti di bawah ini baru berikan ke loket. Beginilah urutannya.

  • Paspor yang berlaku selama 6 bulan sesudah masa liburan selesai.
  • Formulir pengajuan pembuatan visa yang bisa Anda download di http://www.id.emb-japan.go.jp/visa_7.html. Ada banyak sekali hal yang harus Anda isi dan lengkapi dalam formulir ini. Tambahkan dengan pas foto paling baru yang diambil 6 bulan terakhir. Ukurannya adalah 4.5 cm x 4.5 cm.
  • 1 lembar fotokopi KTP. Jika Anda mahasiswa maka bisa menambahkan fotokopi surat keterangan belajar, atau Kartu Mahasiswa.
  • Bukti pemesanan tiket sejak masuk ke Jepang sampai keluar.
  • Jadwal perjalanan yang dilakukan sejak Anda masuk ke Jepang sampai keluar lagi. Jadi, Anda harus mempersiapkan daftar kegiatan apa saja yang akan dilakukan sebelum belajar dan mengajukan pembuatan visa.
  • Jika pemohon lebih dari satu maka sertakan dengan fotokopi dokumen yang menunjukkan apa hubungan dengan pemohon seperti akta kelahiran atau Kartu Keluarga.
  • Fotokopi bukti keuangan 3 bulan terakhir seperti buku tabungan.

Pastikan sebelum wisata ke Jepang murah Anda sudah siapkan semua dokumen-dokumen tersebut. Jika ada yang kurang maka visa Anda nantinya bisa ditolak. Setelah itu pastikan berikan ke Kedubes Jepang yang sesuai dengan wilayah yurisdiksinya. Jika Anda tinggal di wilayah Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Lampung, Yogyakarta, Bengkulu, Kalimantan Tengah, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, dan Bangka Belitung maka datang ke Kedubes Jepang di Jakarta. Alamatnya adalah di Jl. M.H. Thamrin No. 24, Jakarta 10350, Indonesia.

Sedangkan untuk yang tinggal di wilayah lain bisa ke Kedubes Jepang di Medan, Denpasar, Surabaya, dan Makassar.

Demikianlah apa saja persyaratan membuat visa Jepang yang harus Anda berikan jika akan wisata ke Jepang murah. Semoga Anda bisa berlibur di Jepang sesuai dengan keinginan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *