Belajar Kanji di Jepang

Belajar Kanji di Jepang

Belajar Kanji di Jepang

Saat mengikuti paket wisata ke Jepang atau berwisata sendiri ke sana, tentunya Anda akan cukup kesulitan saat melihat semua petunjuk jalan, tulisan tujuan bus, dan penanda lainnya ditulis dalam huruf kana, katakana, dan kanji. Hanya sedikit yang menggunakan terjemahan bahasa Inggris. Untuk Anda yang tidak bisa berbahasa Jepang, tentunya hal ini akan menyulitkan. Salah satu cara untuk bisa membaca semua tulisan di Jepang adalah dengan belajar bahasa Jepang mulai dari huruf kana, katakana, cara mengucapkan bahasanya, dan terutama belajar kanji. Tetapi, bagaimana cara belajar kanji langsung di Jepang?

  1. Mengikuti Kursus Bahasa Jepang di Salah Satu Lembaga Kursus di Jepang

Berkunjung ke Jepang tidak harus selalu untuk berwisata atau mengikuti paket wisata ke Jepang. Jika Anda berminat dengan budaya dan kehidupan di Jepang, Anda bisa mengambil kelas belajar bahasa Jepang di sana. Ada banyak pilihan lama waktu belajar mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, dan 1 tahun. Selain Anda bisa belajar bahasa Jepang dan huruf kanji, Anda juga bisa berkeliling Jepang sambil mengaplikasikan apa yang sudah Anda pelajari di lembaga kursus bahasa Jepang tersebut.

salah satu lembaga kursus bahasa Jepang
salah satu lembaga kursus bahasa Jepang
  1. Melanjutkan Pendidikan di Jepang

Salah satu cara untuk bisa belajar kanji di Jepang adalah dengan melanjutkan pendidikan di Jepang. Meskipun mungkin Anda mengambil kuliah dengan bahasa pengantar Inggris, tetapi Anda tetap harus bisa berbahasa Jepang dan membaca kanji untuk menunjang kehidupan sehari-hari di Jepang. Umumnya, pihak kampus terutama jika Anda mendapatkan beasiswa, akan memberikan fasilitas belajar bahasa Jepang selama satu tahun.

  1. Bekerja di Jepang

Jika Anda ingin bekerja di Jepang, maka Anda wajib untuk belajar bahasa Jepang dan kanji. Anda mungkin akan belajar bahasa Jepang dasar di Indonesia kemudian dilanjutkan untuk bisa lebih mahir ketika Anda sudah sampai di Jepang.

Belajar kanji di Jepang memang bisa dilakukan dengan banyak cara. Jadi, jika suatu hari Anda kembali ke negeri matahari terbit dengan mengikuti paket wisata ke Jepang, Anda sudah bisa membaca kanji yang tertera pada papan penunjuk jalan. Seru, bukan?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *