Ada Apa Saja di Odori Park Sapporo?

Ada Apa Saja di Odori Park Sapporo?

Ada Apa Saja di Odori Park Sapporo?

odori park sapporo
odori park sapporo

Taman Odori merupakan tempat yang menjadi pusat aktivitas dan berbagai kegiatan masyarakat Sapporo. Taman Sapporo ini membentang sepanjang 1,5 km dan menjadi pemisah antara Sapporo Selatan dan Sapporo Utara. Jika Anda berkunjung ke Jepang da ingin mengunjungi Taman Odori, masukkan ke dalam list biaya wisata ke Jepang Anda. Lalu, ada apa saja di Odori Park Sapporo? Simak uraian berikut.

1. Ribuan Bunga Cantik

Taman yang membentang sepanjang 1,5 km ini tidak hanya dihiasi rumput dan pepohonan saja, tetapi juga dihiasi oleh ribuan bunga-bunga cantik. Salah satu bunga khas yang ditanam di Taman Odori adalah bunga Lila berwarna ungu. Anda bisa melepas lelah sambil menikmati pemandangan taman dengan duduk di kursi-kursi taman. Ada juga air mancur, patung, semak, dan pepohonan yang membuat taman terlihat jauh lebih hidup dan indah.

2. Festival Musim Dingin

sapporo snow festival
sapporo snow festival

Masukkan Sapporo ke dalam list biaya wisata ke Jepang Anda. Alasannya, jika Anda berkunjung ke Sapporo saat musim dingin, Anda berkesempatan untuk menyaksikan Festival Musim Dingin di Taman Odori setiap bulan Februari. Festival musim dingin ini selalu dihiasi oleh pahatan es dengan berbagai objek dalam skala yang besar. Tema pahatan setiap tahunnya berbeda. Pada malam hari, biasanya patung es tersebut akan disinari oleh pencahayaan yang khusus sehingga terlihat lebih hidup.

3. Sapporo TV Tower


Salah satu ikon terkenal di kawasan Taman Odori adalah Sapporo TV Tower. Menara tv ini memiliki tinggi 150 meter terletak tepat di tengah-tengah taman sehingga menjadi pusat fotografi yang paling digemari. Pada malam hari, menara akan dihiasi oleh lampu-lampu yang terang. Ciri khas dari menara ini adalah jam dengan sistem digital yang terletak di tengah menara yang tentunya bisa menunjukkan waktu pada semua orang yang tengah berada di sana.

4. Gedung Jam Sapporo dan Gedung Merah

Di sekitar taman, terdapat juga dua bangunan bersejarah seperti Gedung Jam Sapporo dan Gedung Merah. Keduanya bisa dikunjungi, terutama Gedung Merah yang dulunya dipergunakan sebagai kantor prefektur yang bisa dikunjungi secara gratis.
Itulah spot-spot wisata yang bisa dikunjungi di Taman Odori Sapporo. Anda tidak akan menyesal sudah mengeluarkan biaya wisata ke Jepang dengan mengunjungi Sapporo. Selamat berlibur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *