Liburan Saat Musim Semi Sakura di Jepang

Liburan Saat Musim Semi Sakura di Jepang

Liburan Saat Musim Semi Sakura di Jepang

Liburan Saat Musim Semi Sakura di Jepang
Liburan Saat Musim Semi Sakura di Jepang

Bosan pergi liburan yang itu-itu aja? Lagi-lagi melihat gunung, sawah, laut, pantai, atau hutan. Mau coba liburan berbeda yang paling berkesan dalam hidup? Yuk segera berangkat liburan saat musim semi sakura di Jepang. Waktu yang bagus buat menyaksikan cantiknya bunga sakura yang tengah bermekaran. Liburan dijamin jadi lebih berwarna, ceria, sekaligus menyenangkan!

Uniknya, bunga sakura ini cuma tumbuh di Jepang, loh. Sekali terlewat, susah lagi melihatnya. Di Jepang sendiri, terutama kota-kota besar seperti Tokyo, Osaka, dan Kyoto, bunga sakura baru benar-benar merekah pada akhir Maret hingga awal April. Bunga berwarna merah muda itu hanya mekar selama 10 sampai 14 hari. Masa yang sangat singkat, tidak boleh Anda tinggalkan.

ke jepang bareng keluarga
ke jepang bareng keluarga

Selama liburan saat musim semi sakura di Jepang, kita akan dikelilingi taman-taman indah yang saling berlomba menampilkan bunga-bunga terbaiknya. Salah satu taman cantik yang akan kita kunjungi ialah Taman Ueno (Ueno Park). Taman terbesar di Tokyo ini merupakan spot terbaik untuk melihat sakura. Saking eksotisnya, taman ini instagrammable banget!

Bahkan biasanya taman Ueno akan segera disesaki banyak wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Karena ketika musim semi tiba, masyarakat Jepang akan segara mengadakan Festival Hanami di tengah kota. Mereka akan berpiknik bersama keluarga, kerabat, atau teman-teman terdekat. Menghabiskan waktu dengan mengobrol, bercanda, menyantap makan siang, atau sekadar merelaksasikan pikiran. Sebaiknya kita berangkat pagi-pagi dari hotel agar tidak kehabisan tempat.

Menariknya lagi, tepat di sebelah Ueno Park terdapat danau besar yang cukup tenang. Anda bisa naik perahu untuk menyusuri danau tersebut. Menikmati keindahan bunga sakura dengan cara berbeda pastinya membuat liburan kian berwarna. Tak jarang bunga-bunga sakura itu terbang tertiup angin hingga jatuh di permukaan danau. Sungguh pemandangan yang memukau mata!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *