Anpanman Museum

Anpanman Museum

Anpanman Museum

anpanman museum jepang
anpanman museum jepang

Tempat wisata di Jepang memang betul-betul dapat dikatakan yang terlengkap. Mulai dari wisata budaya, wisata sejarah, alam nan menawan, wahana penuh tantangan, hingga pusat perbelanjaan dan surga kuliner. Tidak ketinggalan juga wisata ramah anak. Nah salah satu destinasi wisata terbaik buat anak-anak ialah Anpanman Museum. Cocok banget buat Anda yang berlibur ke Jepang sambil membawa si buah hati.

Anpanman sendiri merupakan seorang tokoh kartun superhero yang sangat terkenal di Jepang. Namanya mungkin kurang terdengar di negara lain, termasuk Indonesia. Karakter Anpanman terkenal dengan ciri khas kepala berbentuk selai kacang, lengkap dengan hidungnya yang besar. Menariknya, serial Anpanman pernah mencatatkan namanya dalam Guinness Book Record sebagai serial dengan karakter terbanyak. Tidak tanggung-tanggung, serial Anpanman resmi menghadirkan 1768 karakter pada Juni 2009 silam.

Museum yang terletak di Yokohama ini dipenuhi oleh berbagai ornamen dan pernak-pernik khas serial Anpanman. Bahkan bentuk bangunannya pun menyerupai si hidung bulat tersebut. Selain itu, Anpanman Museum juga menampilkan beragam patung fiber dan buku-buku bergambar yang menunjukkan keunikan setiap tokoh dalam serial Anpanman.

anpanman museum japan
anpanman museum japan

Anpanman Museum terbagi dalam tiga cerita. Lantai pertama menyajikan Kota Wanpaku, di sini Anda dan anak-anak bisa bermain seluncuran serta bola besar mirip wajah Anpanman. Adapun lantai kedua merupakan Kota Fureai, tempat bermain dengan mainan Anpanman, menyaksikan pertunjukan wayang, sampai melihat pameran lukisan Anpanman di galeri dan kelas kerajinan. Terakhir di lantai ketiga menampilkan Kota Nakayoshi. Terdapat banyak diorama di lantai ketiga, termasuk menyaksikan serial seru Anpanman yang ditayangkan melalui layar 150 derajat.

Sebelum pulang, jangan lupa belanja oleh-oleh dan mainan di toko souvenir yang tersedia. Makanan-makanan ringan pun juga ada. Anpanman Museum buka dari pukul sepuluh hingga lima sore dengan biaya masuk 1400 yen atau setara 120 ribu rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *