Liburan ke Jepang dengan Mengunjungi Lokasi Wisata Gratis

Liburan ke Jepang dengan Mengunjungi Lokasi Wisata Gratis

Liburan ke Jepang dengan Mengunjungi Lokasi Wisata Gratis

meiji jingu temple
meiji jingu temple

Kata siapa liburan ke Jepang itu mahal? Nyatanya banyak juga loh wisatawan Indonesia yang backpacker-an ke sana. Bahkan Anda juga bisa semakin irit dengan mengunjungi sejumlah lokasi wisata gratis di Jepang. Demi biaya yang murah, begini liburan ke Jepang dengan mengunjungi lokasi wisata gratis!

Ada banyak destinasi wisata gratis di Jepang bisa Anda kunjungi. Mulai dari kuil, bangunan bersejarah, tempat nongkrong, wisata alam, hingga wisata budaya. Kuil-kuil kuno misalnya, Anda bisa bertandang ke Fushimi Inari Taisha. Kuil terpopuler di Kyoto ini memiliki keunikan berupa ribuan gerbang (Torii) berwarna merah mencolok yang siap menyambut Anda. Selain itu, mampir juga ke Asakusa. Area ini memang terkenal sebagai Kota Kuil. Beragam kuil bisa Anda temukan di sana, termasuk kuil tertua di Jepang yaitu Kuil Sensoji. Meiji-Jingu sebagai kuil paling terkenal di Tokyo yang nggak boleh Anda lewatkan.

sakura di ueno park
sakura di ueno park

Tapi sebelum jauh-jauh ke kota lain, di Tokyo sendiri bahkan tak kalah menarik. Dan jumlahnya banyak sekali. Anda bisa berkeliling seharian di sana tanpa sedikit pun mengeluarkan biaya. Contohnya menjelajahi Harajuku Street dan Shibuya Crossing sebagai pusat berkumpulnya anak-anak muda Jepang. Nggak perlu belanja, hunting foto pun juga bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan. Jangan lupa bertemu dengan Patung Hachiko yang terkenal, lokasinya tepat berada di seberang pintu Stasiun Shibuya.

Mari santai sejenak di Ueno Park dan Yoyogi Park. Dua taman terbaik di Tokyo ini menawarkan nuansa alam yang cantik sekaligus kesan damai yang begitu dalam. Apalagi ketika musim semi tiba, waktunya melihat bunga sakura bermekaran. Mampir juga ke Tsukiji Market, pusat pelelangan ikan terbesar di dunia. Nggak perlu biaya buat menontonnya, cukup datang saat pagi buta. Selanjutnya, singgah ke Odaiba. Pulau buatan ini juga menyimpan beberapa spot wisata gratis seperti Tokyo Big Sight, Ariake Nishi Port Park, Aquacity Odaiba, dan Patung Liberty versi negeri samurai.

sakura di yoyogi park
sakura di yoyogi park

Tuh, kan banyak banget. Belum lagi tempat-tempat wisata di kota lain. Sekarang liburan ke Jepang dengan mengunjungi lokasi wisata gratis bukan mimpi lagi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *