Kunjungi Tokyo Camii Masjid Dekat Harajuku

Kunjungi Tokyo Camii Masjid Dekat Harajuku

Kunjungi Tokyo Camii Masjid Dekat Harajuku

Tak jauh dari Harajuku, tempat nongkrong asyik di Jepang, terdapat sebuah bangunan berkubah dan menara berukuran raksasa. Itulah Masjid Tokyo Camii atau Masjid Jami’ Tokyo. Masjid yang dibangun oleh pemerintah Turki ini memiliki predikat sebagai masjid terbesar di negeri sakura, bahkan diklaim pula sebagai masjid terindah di Asia.

masjid yang ada di tokyo
masjid yang ada di tokyo

Sejak diresmikan pada tahun 1938, kehadiran Masjid Camii Tokyo telah menjadi tanda bahwa Jepang membuka tangannya bagi agama Islam. Masjid yang berada tak jauh dari Harajuku ini dibangun dengan gaya arsitektur khas Ottoman Turki. Seluruh materialnya pun didatangkan dari negara dua benua tersebut. Mulai dari ornamen, hiasan, hingga para pekerjanya.

Bangunan Tokyo Camii terbagi dalam dua lantai. Lantai satu masjid merupakan area pusat kebudayaan. Tempat diselenggarakannya sejumlah event diskusi pertukaran budaya. Penataan ruang dan desain interiornya tertata apik.Pencahayaannya turut menyuguhkan suasana yang menenangkan. Karena tempat ini juga merupakan bagian dari Turkish Islamic Center, Anda bisa loh membeli oleh-oleh khas negara Turki. Masih di lantai yang sama, terdapat beraneka cinderamata semisal selendang, aksesoris, porselen, kartu pos, dan masih banyak lagi.

masjid tokyo
masjid tokyo

Naik ke lantai dua, di sinilah ibadah shalat biasa dilakukan. Tempatnya cukup luas, mampu menampung hingga 1.200 jamaah. Kesan luas tersebut juga diperoleh dari langit-langitnya yang menjulang tinggi.

Ruang shalat ini turut diperindah oleh desain interior yang mengagumkan. Kaca-kaca berhias memendarkan cahaya dari lampu lilin besar yang menggantung di tengah ruangan. Menambah kekhusyuan dalam tiap bacaan zikir. Hamparan karpet berwarna biru nan lembut pun ikut menghadirkan kenyamanan bagi siapa pun yang bersujud di atasnya.

tokyo camii
tokyo camii

Rasanya belum lengkap travel ke Jepang, kalau belum pergi ke tempat ini. Apalagi Anda juga berkesempatan bersilaturahim dengan muslim-muslim lain dari berbagai negara. Hal tersebut pastinya merupakan pengalaman yang luar biasa.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *