Ada Apa Saja di Goryokaku Tower?

Ada Apa Saja di Goryokaku Tower?

Ada Apa Saja di Goryokaku Tower?

Resmi dibuka untuk umum pada tahun 1910, Goryokaku Tower telah menjadi salah satu destinasi wisata wajib dikunjungi di Hokkaido. Menara ini merupakan bagian dari Benteng Goryokaku yang dibangun sebagai benteng perlindungan dari perang sipil di tahun 1860-an, di samping digunakan untuk tempat pemerintahan regional. Sekarang menara setinggi 107 meter tersebut dijadikan objek wisata sekaligus area observasi Benteng Goryokaku.

Banyak wisatawan tertarik datang ke sini karena bentuk Benteng Goryokaku yang unik. Apabila dilihat dari atas menara, benteng tersebut akan tampak menyerupai bentuk bintang atau segilima. Selain itu, parit di sekeliling benteng juga turut menyita perhatian. Parit yang dibangun untuk menghambat pergerakan musuh itu memiliki desain arsitektur nan menawan.

Bahkan Anda juga bisa menyewa saman untuk menyusuri parit. Lebih indah lagi kalau itu dilakukan ketika musim semi. Sebab wisata Anda akan ditemani sekitar 1600 pohon sakura yang tengah bermekaran. Masyarakat sekitar pun turut serta merayakannya. Lebih dari setengah juta pengunjung datang untuk menggelar Festival Hanami. Mereka berkumpul, mengobrol, atau menghabiskan makan siang di bawah bunga-bunga sakura yang cantik. Apabila musim gugur tiba, pepohonan tersebut akan melahirkan dedaunan berwarna kuning kemerahan. Pemandangannya tak kalah menakjubkan.

Musim dingin di Benteng Goryokaku pun tak mau kalah. Setiap tahun pada akhir bulan November sampai akhir Februari, parit di sekitar benteng biasanya akan dihiasi lebih dari 200 lampu. Memandang Star Illumination tersebut dari atas Goryokaku Tower pastinya merupakan pengalaman yang seru.

Belum cukup sampai di situ, Goryokaku Tower juga masih menyediakan sejumlah fasilitas menarik. Di antaranya restoran, kafe, dan toko souvenir di lantai 1F. Adapun di lantai Observatory 1F dan Observatory 2F merupakan ruangan observasi. Dari kedua lantai tersebut Anda dapat melihat Benteng Goryokaku dari atas secara lebih jelas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *