Berburu Photo Gion Geisha, Baca Dulu Tipsnya Di Sini !

Berburu Photo Gion Geisha, Baca Dulu Tipsnya Di Sini !

Berburu Photo Gion Geisha, Baca Dulu Tipsnya Di Sini!

Sebagai kota budaya, nggak sah jalan-jalan ke Kyoto kalau belum mampir ke Gion Corner. Gion Corner atau Geisha District merupakan suatu kawasan berisi rumah-rumah kayu bergaya tradisional Jepang. Saat malam tiba, suasanan di sini benar-benar mirip Jepang tempo dulu, lengkap dengan lampion nan temaram.

berburu geisha di gion kyoto jepang
berburu geisha di gion kyoto jepang

Sesuai namanya, tempat ini merupakan lokasi terbaik bagi Anda yang ingin bertemu Geisha. Dalam budaya Jepang, Geisha adalah seorang perempuan pekerja seni yang memiliki kemampuan menari serta memainkan alat musik tradisional ala negeri sakura. Mereka biasanya berpakaian kimono yang anggun, elegan, bahkan misterius. Berdasarkan salah satu prinsipnya, para Geisha tidak bebas berkeliaran ke mana-mana. Ketika berjalan pun mereka melangkah cepat sambil menunduk. Keunikan inilah yang menjadi daya tarik bagi banyak wisatawan.

Yang perlu Anda ketahui pula, Geisha terbagi dua. Ada Maiko dan Geiko. Maiko ialah Geisha yang masih muda, usianya di bawah 20 tahun. Jumlah mereka ribuan dan tersebar di seluruh Kyoto. Adapun Geiko merupakan Geisha dewasa, usianya di atas 20 tahun. Jumlah mereka hanya sekitar ratusan. Dari segi kemampuan, Geiko lebih diunggulkan daripada Maiko. Bahkan mereka diperbolehkan berbincang dengan pengunjung.

Nah, kalau Anda tertarik berburu foto Geisha di Gion Corner, berikut ini beberapa tipsnya.

 

Banyak wisatawan mengeluh karena sulitnya berburu foto Geisha. Hampir mustahil, tapi sebenarnya masih bisa. Cara pertama, dan ini yang termudah, yaitu mendatangi teater-teater yang ada di Gion. Teater tersebut biasanya akan menampilkan sejumlah pertunjukan tradisional, di antaranya upacara minum teh, menyusun bunga, permainan Koto (harpa Jepang), Gagaku, Kyogen, serta Tari Maiko dan Bunraku. Di bagian akhir, seorang atau lebih Maiko akan menampilkan tarian tradisional Jepang. Saat itulah Anda berkesempatan bertemu mereka. Untuk menikmati pengalaman berharga ini, Anda hanya harus merogoh kocek sebesar 3150 yen.

geisha di gion kyoto jepang
geisha di gion kyoto jepang

Nggak mau keluar uang? Tenang, masih ada cara lain. Yaitu Anda berkeliling Gion seharian. Risikonya memang melelahkan. Tapi berdasarkan penuturan banyak traveller, mereka tetap berhasil berburu foto Geisha. Hanya saja, sebagian Geisha tersebut kadang menolak untuk difoto. Tapi banyak juga kok yang ramah. Jangan menyerah, selamat berburu!

Yuk ikut dan bergabung dalam progam tour Jepang Satutours, berbagai pilihan paket tour Jepang tersedia dalam paket paket berikut :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *