Paket Umroh Plus Turki Terbaik dan Terlengkap dari Satutours

Paket Umroh Plus Turki Terbaik dan Terlengkap dari Satutours

Paket Umroh Plus Turki Terbaik dan Terlengkap dari Satutours

Paket Umroh Plus Turki Terbaik dan Terlengkap dari Satutours
Paket Umroh Plus Turki Terbaik dan Terlengkap dari Satutours

Mari beribadah ke tanah suci sambil wisata sejarah di negeri dua benua dalam paket umroh plus Turki terbaik dan terlengkap dari Satutours. Nikmati berbagai kemudahan umroh dengan hadirnya beragam fasilitas menarik serta layanan-layanan yang akan membuat perjalanan Anda menjadi tambah menyenangkan.

Di antara fasilitas-fasilitas terbaik yang bisa Anda peroleh, misalnya tiket pesawat ekonomi menggunakan maskapai Turkish Airlines, hotel berbintang empat atau yang setaraf, transportasi berupa bus full AC, makan tiga kali sehari dengan menu khas Indonesia (khusus di Turki menu disesuaikan), air zamzam sebanyak lima liter setibanya jamaah di tanah suci, hingga pembimbing umroh yang profesional, muda, ramah serta mudah akrab.

Tentu saja dalam paket ini, Anda juga berkesempatan citytours di kota Istanbul, Madinah, hingga Makkah dan sekitarnya.

Di Istanbul, bersiaplah terpesona memandang kemegahan Hagia Sophia dengan kubahnya yang berukuran besar, menengok benda-benda peninggalan Rasulullah di Istana Topkapi, menikmati keindahan alam khas Turki di Selat Bosphorus, serta mengenang perjuangan sahabat Abu Ayyub Al-Anshari di Masjid Eyup Al-Ansari. Jangan lupa juga belanja cinderamata unik di Pasar Grand Bazaar.

Simpan rasa puas Anda sampai kita berkeliling di kota Madinah dan Makkah. Selain berumroh, Anda juga akan diajak menjelajahi tempat-tempat luar biasa di tanah suci. Mulai dari memperbanyak ibadah di Masjid Nabawi, berziarah ke pemakaman Baqi, mendaki Jabal Uhud, bertamu ke Masjid Quba dan Masjid Qiblatain, mengintip Gua Hira nan bersahaja, hingga sedikit merasakan sensasi berhaji di Padang Arafah, Muzdalifah, serta Mina.

Jadikan Satutours sebagai sahabat perjalanan umroh Anda sekaligus berwisata ke Turki. Dengan paket-paket terbaik dan terlengkap, bersiaplah memiliki pengalaman umroh yang sulit dilupakan!

Kenapa Harus Umroh Plus Turki Tahun Ini ?

Kenapa Harus Umroh Plus Turki Tahun Ini?
Kenapa Harus Umroh Plus Turki Tahun Ini?

Kenapa harus umroh plus Turki tahun ini? Tentu saja jawaban sederhananya: karena tahun ini sebentar lagi habis! Dan kita akan segera menghadapi tahun baru. Apalagi biaya umroh plus Turki tahun ini bisa lebih hemat, hanya mulai dari 22,5 juta rupiah. Tergantung berapa lama Anda wisata di Turki, satu hari atau tiga hari.

Selain itu, kenapa harus umroh plus Turki tahun ini? Tentu saja karena banyak tempat-tempat menarik yang siap menyambut Anda. Tak hanya menawarkan keindahan, destinasi wisata tersebut sebagian bahkan menyimpan nilai sejarah yang tinggi.

Tujuan pertama kita pastilah menyambangi Hagia Sophia. Bangunan megah dengan kubah berukuran serta tiang-tiang kokoh yang mengelilinginya seolah-olah mengundang para wisatawan untuk datang ke tempat ini. Hagia Sophia dahulu merupakan gereja Kekaisaran Byzantium, sampai akhirnya disulap menjadi masjid oleh Muhammad Al-Fatih, dan sekarang sekadar dijadikan museum. Jangan lewatkan juga mengunjungi ikon wisata Istanbul selanjutnya, yaitu Istana Topkapi. Museum yang menyimpan banyak sekali benda-benda peninggalan Rasulullah dan para sahabat. Topcapi Palace dahulu difungsikan sebagai kediaman para sultan Khilafah Utsmaniyah.

Mari menikmati pula eloknya Selat Bosphurus. Anda dapat menyusuri airnya yang bening dan tenang sambil berlayar di atas private boat. Mampir juga ke Masjid Sultan Ahmet, masjid yang bagian eksteriornya didominasi warna biru sehingga dikenal pula dengan sebutan Blue Mosque. Atau tengoklah bekas kedigdayaan Imperium Romawi di Hippodrome (Pusat Olahraga Byzantium). Selanjutnya singgah ke Masjid Sulaymaniye dan Masjid Eyup Al-Anshari. Sebelum berangkat umroh dan citytours  ke Madinah dan Makkah, sempatkan belanja pernak-pernik unik khas Turki yang bisa Anda dapatkan di Mesir Carcici (Spice Bazaar) dan Pasar Grand Bazaar.

Sudah siap berangkat umroh plus Turki tahun ini?

Apa Saja yang Bisa Dikunjungi Saat Citytours di Madinah

Apa Saja yang Bisa Dikunjungi Saat Citytours di Madinah
Apa Saja yang Bisa Dikunjungi Saat Citytours di Madinah

Jadikan travel Satutours sebagai teman perjalanan umroh Anda ke tanah suci. Karena tersedia paket-paket umroh terbaik dengan beragam kelebihan. Untungnya lagi, Anda tidak sekadar menunaikan ibadah umroh. Namun setiap jamaah juga akan diajak berkeliling kota Madinah. Nah, apa saja yang bisa dikunjungi saat citytours di Madinah?

Tempat pertama tentu saja Masjid Nabawi. Selain beribadah di dalamnya, Anda juga berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah, Abu Bakar Ash-Shiddiq, dan Umar bin Khattab. Yang paling utama, perbanyak shalat dan zikir di area Raudhah.  Yaitu sebuah ruang yang terletak di bagian depan sisi kiri Masjid Nabawi. Tepatnya di antara mimbar dan kamar Rasulullah.

Selanjutnya, mari mengenang perjuangan Rasulullah dan para shahabat ketika berjihad di Jabal Uhud. Sebagai gunung tertinggi di Madinah, Jabal Uhud memiliki tinggi mencapai 1000 meter dari atas permukaan laut. Jaraknya sekitar 4 kilometer dari Masjid Nabawi.

Kemudian, jamaah juga akan diajak bertamu ke sejumlah tempat bersejarah yang menjadi saksi bisu perjalanan dakwah Rasulullah. Misalnya ke Masjid Quba. Masjid ini memiliki keistimewaan luar biasa karena berdasarkan hadis Nabi riwayat Imam Tirmidzi, siapapun yang mengambil wudhu dari rumahnya, kemudian shalat dua rakaat di dalamnya, maka ia akan mendapat pahala umroh. Atau singgah ke Masjid Khamsah, masjid yang berdiri tepat di atas parit panjang yang dibangun ketika Perang Ahzab.  Tak ketinggalan pula mampir ke Masjid Qiblatain (Masjid Dua Kiblat) dan kompleks Masjid Sab’ah.

Uniknya, Madinah juga punya loh tempat lain yang tak kalah keren, yaitu Jabal Magnet. Bukit yang memiliki nama asli Manthaqotul Baido (Tanah Putih) memiliki pengaruh medan magnet yang sangat kuat.Tidak heran apabila sebuah mobil akan bergerak sendiri di bukit ini meskipun mesinnya dimatikan serta jalanannya menanjak.

Inilah yang Bisa Anda Kunjungi Saat Citytours di Makkah

Inilah yang Bisa Anda Kunjungi Saat Citytours di Makkah
Inilah yang Bisa Anda Kunjungi Saat Citytours di Makkah

Ibadah umroh sebetulnya bisa ditempuh dalam waktu singkat, sebab rukun-rukunnya tidak sebanyak rukun haji. Tapi bukan berarti Anda tak berkesempatan menikmati keseruan lain ketika berada di tanah suci. Untuk itulah, Satutours menghadirkan program citytours yang akan membawa Anda menjelajahi beragam destinasi wisata menarik. Inilah yang bisa Anda kunjungi saat citytours di Makkah.

Pertama, sebelum jauh-jauh berkeliling, Masjidil Haram menyimpan banyak objek terkenal sekaligus sarat nilai sejarah. Misalnya Hajar Aswad, batu istimewa yang menjadi rebutan para jamaah untuk menciumnya. Selain itu, ada juga Maqam Ibrahim (jejak tapakan kaki Nabi Ibrahim saat membangun Ka’bah), Hijr Ismail (lokasi rumah Nabi Ismail), sumur zamzam yang tak pernah kering, serta area Multazam (tempat dikabulkannya doa).

Keluar Masjidil Haram sedikit, mari bertamu ke Gua Hira. Gua kecil yang terletak di puncak Jabal Nur ini merupakan lokasi diturunkannya wahyu pertama kali kepada Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Puas mendaki Jabal Nur, waktunya berziarah ke Jannatul Mualla. Di pemakaman yang dikenal pula dengan nama Al-Hajun ini terdapat sejumlah makam keluarga Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam, seperti Abdul Muthalib, Sayyidati Aminah, Abu Thalib, Khadijah, dan putra beliau, Qasim.

Selanjutnya menyambangi Bukit Shafa dan Marwah.Sebagai bagian dari rukun umroh, Sai bolak-balik dari bukit Shafa dan Marwah merupakan kegiatan yang tidak boleh ditinggalkan. Apalagi keduanya mengandung nilai sejarah yang sangat tinggi. Jangan lewatkan juga menelisik sudut-sudut Padang Arafah, Muzdalifah, dan Mina.

Jika musim haji tiba, ketiga tempat tersebut dipastikan akan ramai sekali. Jamaah haji dari berbagai belahan dunia melaksanakan wukuf di Arafah, kemudian mabit (bermalam) di Muzdalifah pada tanggal 10 Dzulhijjah, lalu bertolak ke Mina untuk melakukan lempar jumroh.

Terakhir, citytours di Makkah tak lengkap rasanya tanpa menyaksikan kemegahan jam raksasa setinggi 600 meter, yaitu Makkah Royal Clock Tower. Menara ini merupakan tertinggi kedua setelah Burj Khalifa di Dubai. Saking tinggi dan besarnya jam berwajah empat sisi ini, jamaah sudah dapat melihatnya dari jarak 25 kilometer. Tak heran, pembangunan jam ini menelan dana hingga 800 juta dollar Amerika. Yuk, segera umroh ke tanah suci!

Saat Tour di Istanbul, Inilah Tempat-Tempat yang akan Anda Kunjungi

Saat Tour di Istanbul, Inilah Tempat-Tempat yang akan Anda Kunjungi
Saat Tour di Istanbul, Inilah Tempat-Tempat yang akan Anda Kunjungi

Turki merupakan salah satu negara favorit yang banyak dikunjungi wisatawan mancanegara setiap tahunnya. Tidak terkecuali para jamaah umroh yang juga ingin menikmati wisata sejarah di negeri dua benua tersebut. Hal ini bukan tanpa alasan. Sebab Turki, terutama kota Istanbul, memang menyimpan beragam destinasi wisata menarik yang sayang dilewatkan. Apabila Anda bergabung dalam paket umroh plus Turki, saat tour di Istanbul, inilah tempat-tempat yang akan Anda kunjungi.

Pertama dan utama, kita akan singgah ke Hagia Sophia  atau biasa disebut Aya Sofia. Ikon pariwisata kota Istanbul ini adalah bekas masjid yang kini dialihfungsikan sebagai museum terbuka. Kemudian, jalan-jalan Istana Topkapi. Istana Ottoman tersebut sekarang menjadi museum yang mengoleksi benda-benda peninggalan Rasulullah dan para sahabat. Contohnya baju perang dan gigi Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam yang copot ketika Perang Uhud, pedang milik empat khulafaur rasyidin, serta manuskrip Al-Qur’an kuno yang ditulis di atas kulit binatang.

Selanjutnya bertamu Masjid Biru, masjid berkubah besar yang dibangun oleh Sultan Ahmed I. Dekorasi kaligrafi terbaik serta keramik iznik yang menghiasi dinding begitu sedap dipandang. Masih di komplek yang sama, yuk mampir juga ke Hippdrome. Area ini merupakan bekas pusat olahraga Kekaisaran Byzantium. Uji adrenalin Anda saat melintasi Camlica Hill, bukit tertinggi di Istanbul. Rasakanlah keseruan tatkala menyebrangi Jembatan Gantungnya. Tak lupa pula berziarah ke makam sahabat Rasulullah, Abu Ayyub Al-Anshari di Eyup Mosque.

Terakhir sebelum terbang ke tanah suci, sisihkan sedikit uang Anda untuk belanja pernak-pernik lucu khas Turki yang bisa diperoleh di Pasar Grand Bazaar atau di Mesir Carsisi. Tentu saja masih banyak lagi tempat yang tak kalah menarik. Apalagi jika Anda mengambil paket umroh plus Turki tiga hari. Semakin lama di sana, semakin banyak tempat yang bisa Anda jelajahi.

Itinerary Umroh Plus Turki Terlengkap

Itinerary Umroh Plus Turki Terlengkap
Itinerary Umroh Plus Turki Terlengkap

Kalau mengambil paket umroh plus Turki, nanti kita akan berkunjung ke mana saja ya? Nah, sebelum berangkat, sebaiknya Anda memeriksa itinerary perjalanan. Berikut ini adalah itinerary umroh plus Turki terlengkap dari Satutours!

Perjalanan umroh plus Turki dibagi dalam sepuluh hari. Itinerary ini untuk tour Turki selama satu hari. Kalau mengambil paket tour Turki tiga hari, tentu lebih banyak tempat yang bisa kita jelajahi.

Hari pertama, pemberangkatan dari Bandara Soekarno-Hatta langsung menuju Istanbul menggunakan Turkish Airlines. Tanpa melalui proses transit. Kemudian tiba di Turki pada hari kedua. Dilanjutkan berkeliling kota Istanbul. Menyambangi bangunan-bangunan klasik nan memanjakan mata, seperti Topkapi Palace, Hagia Sophia, Hippodrome, Blue Mosque (Masjid Sultan Ahmet), Eyup Mosque, hingga Pasar Grand Bazaar untuk belanja pernak-pernak unik khas Turki. Anda juga berkesempatan menikmati cantiknya Selat Bosphorus. Telusuri airnya yang jernih sekaligus menenangkan dengan naik private boat. Malam harinya, kita segera terbang menuju tanah suci.

Hari ketiga, citytours di Madinah. Selain ke Masjid Nabawi, berwisata sejarah ke Jabal Uhud, Masjid Quba, Masjid Qiblatain, hingga Pasar Kurma. Tempat-tempat ini bahkan menjadi saksi bisu perjuangan dakwah Rasulullah. Sebuah kegiatan napak tilas yang pastinya semakin membuka wawasan. Pada hari keempat, waktunya berziarah ke makam Rasulullah serta makam para sahabat.

Hari kelima, bersiap mengambil miqat di Masjid Bir Ali. Dilanjutkan berangkat ke Masjidil Haram untuk mengerjakan ibadah umroh. Hari keenam, acara bebas. Waktu kosong ini dapat Anda manfaatkan untuk memperbanyak ibadah di Masjidil Haram. Hari ketujuh, jalan-jalan ke Padang Arafah, Jabal Rahmah, Muzdalifah, Mina, Gua Hira, dan masih banyak destinasi seru lainnya. Hari kedelapan, waktu bebas lagi. Hari kesembilan, keliling kota Jeddah setelah menunaikan Tawaf Wada. Hari kesepuluh, terbang menuju Istanbul untuk akhirnya kembali ke Indonesia.

Umroh Plus Turki Mengajak Serta Keluarga

Umroh Plus Turki Mengajak Serta Keluarga
Umroh Plus Turki Mengajak Serta Keluarga

Mari ciptakan momen kumpul bersama keluarga yang menyenangkan sekaligus berpahala dan membuka wawasan. Apalagi kalau bukan umroh plus Turki mengajak serta keluarga. Paket umroh yang akan membawa Anda sekeluarga beribadah ke tanah suci dengan nyaman serta jalan-jalan ke kota Istanbul di Turki. Banyak tempat baru yang bisa Anda jelajahi, banyak pengalaman seru yang pasti Anda dapati.

Dalam citytours di Istanbul nanti, paling pertama kita akan mengunjungi Hagia Sophia. Sebuah bangunan berkubah besar dengan tiang-tiang kokoh menjulang yang mengelilinginya. Dulu bangunan ini merupakan gereja romawi. Kemudian disulap oleh Muhammad Al-Fatih menjadi masjid. Kini Hagia Sophia atau biasa disebut Aya Sofia dijadikan museum oleh pemerintah Turki.

Selanjutnya mari menjelajahi betapa uniknya Istana Topkapi. Bekas kediaman sultan-sultan Khilafah Utsmaniyah ini sekarang dialihfungsikan sebagai museum yang menyimpan barang-barang peninggalan Rasulullah dan para sahabat beliau. Ajak anak-anak Anda mengintip baju zirah dan gigi Rasulullah yang tanggal saat Perang Uhud, pedang milik para khulafaur rasyidin, hingga manuskrip Al-Quran kuno yang ditulis pada kulit binatang.

Nanti pun kita juga akan mampir ke Blue Mosque (Masjid Sultan Ahmet) dan Masjid Sulaymaniye. Tentu saja, Anda sekeluarga juga berkesempatan menjajal Selat Bosphorus. Berkeliling di atasnya menaiki private boat. Bersenda gurau bersama pasangan dan buah hati sembari menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam dari balik selat. Hmm, luar biasa!

Puas berkeliling di Istanbul, waktunya terbang menuju tanah suci. Tapi selain berumroh, Anda sekeluarga masih diajak lagi citytours di Makkah, Madinah, dan sekitarnya. Menapaktilas perjuangan dakwah Rasulullah di Jabal Uhud, Masjid Quba, Masjid Qiblatain, Gua Hira, Gua Tsur, dan masih banyak lagi destinasi yang akan kita sambangi. Yuk, gabung sekarang juga!

Program Umroh Citytours Istanbul

Program Umroh Citytours Istanbul
Program Umroh Citytours Istanbul

Kabar gembira buat Anda yang menginginkan perjalanan umroh yang berbeda dari biasanya! Karena travel Satutours telah menyediakan paket umroh plus Turki tour satu hari dan paket umroh plus Turki tour tiga hari. Paket ini merupakan program umroh citytours Istanbul. Tidak sekadar beribadah ke tanah suci, jamaah pun diajak berkeliling menjelajahi tempat-tempat seru di negeri dua benua tersebut.

Misalnya menengok kemegahan Hagia Sophia dengan kubahnya yang berukuran besar. Berkunjung ke sini akan mengingatkan kita pada penaklukan Konstantinopel yang dilakukan sultan muda bernama Muhammad Al-Fatih. Kemudian mengintip benda-benda peninggalan Rasulullah di Istana Topkapi, bahkan di sini juga ada manuskrip Al-Quran kuno yang ditulis di atas kulit binatang loh. Selanjutnya mari menikmati keindahan alam khas Turki di Selat Bosphorus, serta mengenang perjuangan sahabat Abu Ayyub Al-Anshari di Masjid Eyup Al-Ansari. Sebelum terbang ke tanah suci, jangan lupa belanja oleh-oleh di Pasar Grand Bazaar atau di Mesir Carsisi. Dua tempat tersebut menawarkan pernak-pernak unik khas Turki.

Tapi jangan puas dulu. Tunggu sampai Anda dibuat kagum dengan kota Madinah dan Makkah. Karena Anda juga akan diajak menjelajahi tempat-tempat luar biasa di tanah suci. Mulai dari memperbanyak ibadah di Masjid Nabawi, berziarah ke makam Rasulullah, mendaki Jabal Uhud, bertamu ke Masjid Quba, mengintip Gua Hira yang menjadi tempat Rasulullah pertama kali menerima wahyu, hingga sedikit merasakan sensasi berhaji di Padang Arafah, Muzdalifah, dan Mina.

Program umroh citytours Istanbul semakin lengkap dengan hadirnya fasilitas-fasilitas terbaik dari Satutours hanya untuk Anda, seperti pesawat ekonomi sekelas Turki Airlines, hotel berbintang empat atau setaraf, transportasi berupa bus full AC, makan tiga kali sehari, serta pembimbing yang profesional dan ramah.

Inilah yang Harus Anda Siapkan Sebelum Melaksanakan Umroh Plus Turki

Inilah yang Harus Anda Siapkan Sebelum Melaksanakan Umroh Plus Turki
Inilah yang Harus Anda Siapkan Sebelum Melaksanakan Umroh Plus Turki

Sebagaimana perjalanan pada umumnya, menunaikan umroh plus Turki pun membutuhkan persiapan-persiapan yang matang. Selain fisik dan ruhiyah, setidaknya ada beberapa perlengkapan yang juga mesti Anda penuhi. Kurang lebih inilah yang harus Anda siapkan sebelum melaksanakan umroh plus Turki:

  1. Perlengkapan ihram berupa baju/kain ihram. Siapkan juga ikat pinggang ihram, kaos sesuai kebutuhan, serta pakaian dalam. Khusus wanita, bawalah baju atas non ihram yang tidak ketat, celana panjang, kerudung panjang, hingga kaos kaki.
  2. Perlengkapan alas kaki berupa sepatu, sandal gunung, atau sandal jepit. Pilihlah yang paling membuat Anda nyaman.
  3. Perlengkapan tidur. Sedaiakan pakaian tidur sebanyak dua sampai tiga stel. Bila perlu, bawalah kain panjang atau sarung sebagai selimut sekaligus alas tidur.
  4. Perlengkapan ibadah. Bawalah sajadah dan atasan mukena/bergo khusus wanita yang mudah dilipat dan dibawa ke mana-mana.
  5. Perlengkapan doa dan petunjuk selama di tanah suci. Termasuk audio haji umroh untuk membantu melafalkan doa-doa, map masjidil haram, peta kota Makkah dan Madinah, serta kompas kiblat.
  6. Perlengkapan pribadi, seperti, pasta gigi, sabun mandi, handuk, sisir, gunting untuk Tahallul, shampoo, minyak wangi, face pray untuk menyegarkan kulit wajah, tabir surya, pelembab wajah, hingga obat-obatan pribadi.
  7. Perlengkapan tambahan. Misalnya perlengkapan mencuci berupa gantungan baju (hanger), deterjen, setrika, jepitan jemuran, dan sebagainya. Perlengkapan elektronik seperti charger handphone, power bank, kamera, universal converter plug (colokan listrik universal), serta handphone dengan nomor Arab Saudi.
  8. Perlengkapan dokumen. Di antaranya paspor, visa umroh tanah suci dan visa ke Turki, SPMA, buku kesehatan, bukti vaksin meningitis, dan bukti setor BPIH. Biasanya visa umroh dan visa Turki diurus oleh pihak travel.

Bagaimana Cara Mendaftarkan Diri Menjadi Peserta Umroh Plus Turki

Bagaimana Cara Mendaftarkan Diri Menjadi Peserta Umroh Plus Turki
Bagaimana Cara Mendaftarkan Diri Menjadi Peserta Umroh Plus Turki

Ciptakan momen seru umroh ke tanah suci sekaligus berwisata sejarah di Turki sebagai salah satu pusat peradaban Islam. Tapi bagaimana cara mendaftarkan diri menjadi peserta umroh plus Turki? Nggak perlu bingung! Segera daftarkan diri Anda dalam umroh plus Turki bersama Satutours melalui langkah berikut.

Pertama tentu saja Anda bisa berkunjung langsung ke kantor Satutours di Jakarta atau menghubungi kontak resminya. Seluruh info kontak mengenai Satutours tersedia di situs www.satutours.co.id. Setelah itu, Anda bisa langsung mendaftarkan diri sebagai peserta umroh plus Turki.

Namun Anda juga diperkenankan terlebih dahulu memilih paket terbaik. Karena Satutours menyediakan paket umroh plus Turki tour satu hari dan paket umroh plus Turki paket tiga hari. Semakin lama di sana, tentu semakin banyak lokasi-lokasi menarik yang bisa dijelajahi. Di antara destinasi wisata tujuan kita di Turki yaitu Hagia Sophia, Istana Topkapi, Hippodrome, Masjid Eyup Al-Anshari, Masjid Sulaymaniye, Blue Mosque, hingga Selat Bosphorus nan menawan. Tak ketinggalan belanja oleh-oleh di Pasar Grand Bazaar yang terkenal.

Seusai memilih paket yang sesuai budget Anda, termasuk jadwal keberangkatan, selanjutnya menyiapkan pembayaran dan persyaratan-persyaratan tertentu. Misalnya paspor asli yang masih berlaku, pas foto ukuran 4×6, surat nikah bagi pasangan suami-istri, kartu keluarga dan akta kelahiran bagi anak-anak, buku kuning, serta pendamping khusus bagi Jamaah Resiko Tinggi (RESTI).

Selanjutnya memenuhi pelunasan pembayaran yang paling lambat dilakukan satu bulan sebelum keberangkatan. Biaya-biaya tersebut sudah termasuk fasilitas-fasilitas terbaik, seperti tiket pesawat, akomodasi hotel, biaya makan dan minum, pembuatan visa umroh dan visa Turki, sekaligus pembimbing (tour guide) berpengalaman. Termasuk juga di dalamnya biaya airport tax, airport handling, dan perlengkapan umroh (koper, batik seragam, kain ihram, mukena, tas paspor).

Selesai semua prosesnya, maka Anda tinggal berangkat menuju Turki dan tanah suci. Mudah, bukan? Yuk, langsung daftar!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *