Libur Panjang 2019 untuk Wisata

Libur Panjang 2019 untuk Wisata

Libur Panjang 2019 untuk Wisata

Tahun 2019 mungkin masih lama, tapi merencanakan libur panjang 2019 untuk wisata sepertinya harus Anda lakukan dari sekarang. Hitung-hitung mempersiapkan budget dan segala keperluannya. Banyak tempat yang dapat Anda kunjungi, salah satunya terbang ke tanah suci.

Libur Panjang 2019 untuk Wisata
Libur Panjang 2019 untuk Wisata

Loh, memang ada apa di sana? Jangan salah dulu, Makkah dan Madinah juga punya segudang lokasi wisata menarik serta sarat dengan nilai sejarah. Sebagian destinasi tersebut bahkan menjadi saksi bisu perjuangan dakwah Rasulullah di masa lampau. Sambil jalan-jalan, Anda bisa sekalian napak tilas dan mencari hikmah dari setiap episode kehidupan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Biasanya kita berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta langsung menuju Madinah terlebih dahulu. Kemudian pertama kali tentu kita akan menyambangi Masjid Nabawi. Tak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah, dahulu masjid ini dijadikan pula lokasi konsolidasi para sahabat Rasulullah. Anda berkesempatan memperbanyak ibadah di sana. Berzikir maupun tilawah Al-Qur’an, terutama di area Raudhah yang terkenal. Sekaligus berziarah ke makam Rasulullah, makam Abu Bakar, dan makam Umar bin Khattab. Jangan lewatkan pula berziarah ke makam sahabat lainnya di pemakaman Baqi. Selanjutnya, mari berkeliling ke Jabal Uhud, Masjid Quba, Kebun Kurma, dan tempat-tempat seru lainnya.

Libur Panjang 2019 untuk Wisata
Libur Panjang 2019 untuk Wisata

Sedangkan di Makkah, kita tidak hanya akan bertamu ke Masjidil Haram. Yuk mendaki Jabal Nur untuk mengintip Gua Hira nan bersahaja. Tempat pertama kali Rasulullah menerima wahyu dari Malaikat Jibril. Lalu menyusuri jejak-jejak ibadah haji di Padang Arafah, Muzdalifah, dan Mina. Belanja oleh-oleh juga sebelum kembali ke tanah air di Pasar Corniche Jeddah.

Seluruh wisata di atas bisa sekalian Anda lakukan seraya menunaikan umroh, loh. Umroh dan program citytours dijamin menjadi perpaduan hebat saat Anda menghabiskan libur panjang 2019 untuk wisata. Tak hanya bersenang-senang, insya Allah liburan jadi lebih bermanfaat, menguatkan keimanan, dan menambah wawasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *