Traveling ke Jepang Murah, Mudah, dan Nyaman

Traveling ke Jepang Murah, Mudah, dan Nyaman

Traveling ke Jepang Murah, Mudah, dan Nyaman

Banyak yang beranggapan bahwa traveling ke Jepang itu mahal, padahal dengan dana yang tergolong murah Anda tetap bisa melakukan traveling ke Jepang. Anda hanya perlu pintar-pintar dalam memilih maskapai, tempat menginap, kuliner murah, jenis transportasi murah, dan pusat oleh-oleh yang juga murah. Yuk, intip tips traveling ke Jepang murah, mudah, dan nyaman berikut ini.

1. Memilih Waktu Penerbangan yang Tepat

Tiket pulang pergi Jepang yang terjangkau umumnya sekitar 6-8 juta rupiah. Tetapi jika Anda mendapatkan promo, harganya bisa lebih murah dari itu. Selain itu, pilihlah waktu wisata ke Jepang yang harga tiketnya tidak sedang mahal, yaitu sekitar musim gugur atau musim dingin. Jika Anda berkunjung saat musim semi atau musim panas, biasanya harga tiketnya lebih mahal karena lebih banyak orang yang ingin berkunjung ke Jepang.

2. Menggunakan JR PASS

Sebaiknya Anda membuat kartu JR PASS agar perjalanan Anda di Jepang lebih murah dan nyaman. Kartu JR PASS ini bisa digunakan untuk perjalanan kereta di seluruh Jepang dengan masa berlaku kartu mulai dari 7, 14, dan 21 hari. Contohnya JR PASS untuk 7 hari harganya adalah sekitar 29.110 yen. JR PASS ini bisa digunakan pada jalur kereta mana saja, lebih hemat karena Anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya tambahan dan bisa berkeliling Jepang dengan puas. Selain JR PASS, Anda juga bis menggunakan Regional PASS, Tokyo Free Kippu, dan Seishun 18 Kippu.

3. Belanja Murah

Traveling ke Jepang Murah, Mudah, dan Nyaman
Traveling ke Jepang Murah, Mudah, dan Nyaman

Harga barang di Jepang umumnya memang tinggi, akan tetapi ada juga pusat-pusat perbelanjaan yang menawarkan harga yang murah. Misalnya jika Anda ingin membeli oleh-oleh yang banyak tetapi murah, Anda bisa mengunjungi toko-toko 100 yen. Misalnya DAISO, Can Do, Silk, atau Seria. Semua barang yang dijual di sana, kecuali beberapa item tertentu, dijual dengan harga 100 yen saja. Wisata ke Jepang dengan mengunjungi toko-toko 100 yen ini akan membuat dana liburan Anda menjadi semakin hemat.

4. Membeli Makanan di Konbini/Kaiten Sushi/Street Food

Traveling ke Jepang Murah, Mudah, dan Nyaman
Traveling ke Jepang Murah, Mudah, dan Nyaman

Jika Anda ingin berhemat tetapi penasaran dengan makanan khas Jepang, Anda bisa mengunjungi konbini atau convenient store yang banyak tersebar di seluruh Jepang. Anda bisa membeli onigiri dengan ahrga 100 yen saja dan bento dengan harga mulai dari 300 yen.Anda juga bisa mengunjungi Kaiten Sushi yang umumnya menjual satu porsi sushi seharga 100 sampai 300 yens saja. Selain itu, coba juga street food Jepang seperti takoyaki, okonomiyaki, tempura, karage, dan masih banyak lagi.Itulah beberapa tips traveling murah, mudah, dan nyaman ke Jepang. Wisata ke Jepang murah dan mudah kini bisa Anda dapatkan dengan menggunakan tips-tips di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *