Bagaimana Cara Mengurus Visa Jepang?

Bagaimana Cara Mengurus Visa Jepang?

Bagaimana Cara Mengurus Visa Jepang?

Cara mengurus visa Jepang bisa dilakukan dengan memenuhi syarat dokumen serta administratif lainnya. Sebelum mengurusnya, kunjungi dulu website resmi Kedutaan Besar Jepang di Indonesia di alamat ini. Setelah mengunjungi website tersebut dan membuat visa, baru pikirkan biaya wisata ke Jepang untuk ranah yang lain.


Biaya visa sebenarnya tidak mahal. Untuk Visa Single Entry harga yang ditetapkan adalah Rp 330.000,00 sampai Rp 370.000,00. Jenis Visa Multiple Entry dikenai harga dalam rentangan antara Rp 660.000,00 hingga Rp 740.000,00. Tetapi jika ingin mengurus Visa Transit saja, maka harganya sangat terjangkau yaitu Rp 80.000,00 sampai Rp 90.000,00.
Jika sudah menyiapkan dokumen dan biaya, maka hubungi Konsulat Jenderal Jepang (atau Bagian Visa) padaarea yurisdiksi dimana traveler tinggal. Seperti saat pengurusan dokumen lainnya, permohonan akan disetujui jika semua persyaratan lengkap. Sebaliknya, permohonan akan ditolak jika persyaratan tidak lengkap. Pemohon harus melengkapi persyaratan terlebih dahulu baru bisa diterima.


Lama pengajuan permohonan kurang lebih hanya 4 hari. Jadi proses ini tergolong cepat. Pada kosulat bagian visa, jam operasionalnya setiap Senin sampai Jumat pukul 08.30 – 12.00. Selain itu, ada juga pelayanan pengambilan paspor pukul 13.30 – 15.00. Jika sudah mengantongi dokumen penting, maka selanjutnya tinggal memikirkan akan ke mana dan bagaimana mencari tambahan biaya wisata ke Jepang.
Jika traveler memerlukan informasi lebih lengkap, maka bisa mengunjungi Kedutaan Besar Jepang di Indonesia bagian Konsuler sehingga informasinya jelas. Ada lagi kebijakan visa yang perlu diketahui terkait dengan pengajuan aplikasi visa serta registrasi bebas visa oleh perwakilan dengan beberapa kriteria. Anak-anak yang masih berumur kurang dari 16 tahun atau orang tua dengan usia lebih dari 60 tahun adalah jenis orang yang bisa memohon kebijakan tersebut.
Selain itu, jika ada anggota keluarga yang ingin ke Jepang tetapi memiliki keterbelakangan fisik maka bisa menjadi pengecualian. Untuk itu, perlu dilampirkan dokumen yang lengkap tentang kenyataan bukti fisik. Jadi, seluruh biaya wisata ke Jepang harus meliputi segala aspek mulai dari tiket sampai visa. Jangan sampai ada yang terlewat karena bisa merusak liburan.

Add Friend

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: