Tips Liburan ke Jepang untuk Keluarga

Tips Liburan ke Jepang untuk Keluarga

Tips Liburan ke Jepang untuk Keluarga

Wisata ke Jepang bisa menjadi pilihan wisata yang menyenangkan dan seru untuk keluarga. Selain itu, keseruan yang berbeda akan dirasakan saat mengunjungi Jepang di musim yang berbeda pula. Akan tetapi, sebelum Anda memulai liburan bersama keluarga ke Jepang, ada baiknya Anda mempersiapkan berbagai hal yang akan memudahkan perjalanan liburan Anda di Jepang. Berikut beberapa tips penting liburan ke Jepang untuk keluarga.

1. Perhatikan Musim di Jepang ketika Anda Berkunjung.

Mengetahui dengan pasti musim apa Anda datang berkunjung ke Jepang adalah salah satu hal yang penting. Anda bisa mempersiapkan pakaian yang tepat untuk musim tertentu, destinasi wisata yang paling cocok untuk musim tersebut, festival atau perayaan apa yang berlangsung di musim tersebut, dan kuliner khas yang hanya tersedia di musim tersebut.

2. Menyewa WiFi

 

Jika Anda tidak bisa terlepas dari smartphone dan selalu ingin terhubung dengan internet, maka sebaiknya sudah menyewa WiFi dari Indonesia yang bisa diambil di bandara Jepang. Di Jepang memang sudah banyak tempat yang menyediakan Wifi. Akan tetapi, jika Anda kurang mengetahui lokasi mana saja yang menyediakan WiFi, sebaiknya segera sewa WiFi sebelum berangkat. Selalu terhubung dengan internet tentunya akan memudahkan kegiatan wisata ke Jepang Anda dan keluarga.

3. Mencari tahu tentang Aturan Tidak Tertulis di Jepang

Setiap negara memiliki kebiasaan dan aturan tidak tertulisnya masing-masing, begitu juga di Jepang. Sebaiknya Anda dan keluarga mencari tahu terlebih dahulu apa saja kebiasaan masyarakat Jepang dan beberapa aturan tidak tertulisnya yang sebaiknya Anda pahami dan lakukan. Salah satunya adalah aturan tidak tertulis saat melewati tangga atau eskalator.
Sebaiknya selalu berjalan di sebelah kiri tangga atau eskalator. Sebelah kanan eskalator biasanya hanya digunakan untuk merek yang sedang terburu-buru sehingga harus lari saat melewati tangga atau eskalator. Hindari berjalan lambat di sebelah kanan tangga atau berdiri di sebelah kanan eskalator. Satu lagi aturan tidak tertulis yang sebaiknya dipatuhi di Jepang, tidak berbicara keras atau ribut di dalam kereta.
Itulah beberapa tips penting wisata ke Jepang bersama keluarga. Pastikan Anda mempersiapkan semua kebutuhan liburan dengan maksimal. Selamat berlibur!

Add Friend

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *