Kuliner Halal di Jepang di Kawasan Tokyo

Kuliner Halal di Jepang di Kawasan Tokyo

Kuliner Halal di Jepang di Kawasan Tokyo

Bagi para wisatawan muslim, melakukan wisata ke Jepang menjadi sebuah tantangan tersendiri. Salah satu tantangannya adalah makanan. Memang tidak mudah untuk bisa menemukan makanan halal di Jepang. Akan tetapi jangan khawatir, kini sudah cukup banyak beberapa restoran bersertifikat halal di Jepang. Jadi, liburan Anda ke Jepang tetap akan terasa nyaman dan kesempatan untuk mencoba makanan khas Jepang yang halal terbuka lebar.

Asakusa Sushiken


Untuk para penggemar sushi, kini sudah tersedia kedai sushi dengan sertifikat halal di kawasan Asakusa, Tokyo. Asakusa Sushiken ini menyediakan sushi halal dengan nasi yang tidak dicampur mirin atau rice vinegar sehingga aman dikonsumsi oleh wisatawan muslim. Harganya juga terjangkau mulai dari 1300 sampai 5.000 yen saja. Lokasinya yang terletak di Asakusa membuat kedai sushi ini mudah dijangkau saat sedang jalan-jalan di sana.

Naritaya Halal Ramen Shop


Siapa yang tidak suka ramen? Salah satu mi khas Jepang ini memang sangat terkenal. Bahkan banyak yang mengatakan bahwa belum lengkap rasanya jika berkunjung ke Jepang tetapi belum mencoba ramennya. Akan tetapi umumnya ramen di Jepang bukanlah ramen halal, artinya campuran baik di kuah maupun topingnya mengandung bahan-bahan tidak halal untuk muslim.
Tetapi, masalah itu sudah terpecahkan sekarang. Saat melakukan wisata ke Jepang, cobalah untuk berkunjung ke Naritaya Halal Ramen Shop di Asakusa. Anda akan mendapatkan satu mangkuk ramen khas Jepang yang halal. Kuah ramen yang digunakan adalah kuah dengan kaldu ayam. Pilihan ramennya mungkin tidak banyak, tetapi tetap memuaskan dan pastinya halal. Harganya cukup terjangkau, mulai dari 700 sampai 1.500 Yen.

Halal Ramen Ouka


Satu lagi restoran ramen halal yang terletak di Tokyo, Halal Ramen Ouka. Restoran ramen ini tepatnya terletak di Shinjuku, di wilayah perumahan warga. Harga yang ditawarkan di Halal Ramen Ouka memang lebih mahal dari Naritaya, tetapi porsinya lebih banyak dengan mi ramen yang lebih lembut dan tebal. Harga yang ditawarkan mulai dari 1.200 sampai 3.000 Yen.
Nah, itu dia tiga restoran halal yang tersedia di Tokyo. Selain ketiga restoran tersebut, masih cukup banyak restoran halal lainnya dengan menu yang berbeda. Jadi, saat berwisata ke Jepang jangan lupa untuk mengunjungi restoran-restoran halal di atas, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *