Biaya Liburan ke Jepang Murah dan Mudah

Biaya Liburan ke Jepang Murah dan Mudah

Biaya Liburan ke Jepang Murah dan Mudah

Ingin wisata ke Jepang tetapi dana terbatas? Kita tetap bisa berlibur ke Jepang kok walau dananya pas-pasan. Kita hanya perlu pintar-pintar dalam mengatur biaya keluarnya saja. Berikut cara mengatur biaya wisata ke Jepang murah dan mudah.

Biaya Liburan ke Jepang Murah dan Mudah
Biaya Liburan ke Jepang Murah dan Mudah

1. Mencari maskapai dengan biaya tiket di bawah 2 juta. Salah satu biaya utama yang harus dikeluarkan untuk wisata ke Jepang adalah biaya tiket pesawat. Tugas pertama kita adalah berburu tiket murah ke Jepang dengan menggunakan maskapai-maskapai yang memang menawarkan harga tiket yang lebih rendah dari maskapai lainnya. Contohnya adalah maskapai Air Asia. Untuk penerbangan ke Bandara Haneda di Tokyo dari Jakarta pada bulan November tahun 2017, harga tiketnya paling murah mulai dari 1.779.000 rupiah, 1.889.000 rupiah, 2.039.000 rupiah, 2.496.000 rupiah, dan 2.896.000 rupiah.

2. Mencari hostel, hotel, guest house, dan apartemen yang murah.Untuk tempat menginap, kita bisa memilih hostel, hotel, guest house, bahkan apartemen. Lokasi dan fasilitas cukup berpengaruh pada harga yang ditawarkan. Pilihlah jenis guest house jika kita berkunjung bersama keluarga karena cukup banyak juga guest house yang menawarka harga yang terjangkau dengan fasilitas yang lebih lengkap dibandingkan hotel. Bahkan kita bisa menginap di hotel kapsul yang memiliki biaya menginap yang jauh lebih murah lagi dengan waktu untuk menginap yang diberikan sekitar 9 jam.

Biaya Liburan ke Jepang Murah dan Mudah satutours
Biaya Liburan ke Jepang Murah dan Mudah satutours

3. Berburu makanan murah di konbini.Untuk lebih menghemat biaya selama wisata ke Jepang, maka belilah makanan di konbini yang memang tersebar banyak di berbagai wilayah di Jepang. Kita bisa menemukan onigiri, bento (paket makan lengkap), sushi, nasi yang bisa dipanaskan di microwave konbini, dan jenis makanan lainnya. Umumnya makanan di konbini harganya relatif murah mulai dari 100-700 yen tergantung jenisnya. Bahkan pada malam hari, kita bisa mendapatkan harga diskon untuk makanan-makanan tersebut.

Jadi, kunjungi konbini-konbini terdekat saat tiba jam makan. Bahkan kita hanya perlu membeli nasi saja jika sudah membawa bekal makanan dari rumah. Biaya wisata ke Jepang murah dan mudah bisa kita rancang jauh-jauh hari sebelum liburan dimulai. Bahkan bisa saja kita menemukan tempat-tempat wisata dan makanan yang lebih murah dari rencana biaya yang sudah kita buat. Selamat berlibur!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *