Berapakah Biaya Visa Jepang Sekarang?

Berapakah Biaya Visa Jepang Sekarang?

Berapakah Biaya Visa Jepang Sekarang?

Berapakah Biaya Visa Jepang Sekarang?Visa sangat diperlukan bagi Anda yang akan bepergian ke luar negeri supaya bisa masuk ke negara mereka. Memiliki visa juga tidak menjamin Anda bisa masuk ke negara itu karena nanti akan diperiksa dulu. Jika Anda akan menggunakan paket wisata ke Jepang jangan lupa siapkan visa dengan mengurusnya dulu. Lantas, berapakah biaya visa ke Jepang?Harga Visa Jepang TerbaruSebenarnya sekarang Anda bisa mengajukan bebas visa untuk bisa berlibur di Jepang dengan mengajukannya langsung ke Kedutaan Besar Jepang di Jakarta. Namun memang ada persyaratan yang harus dipersiapkan jika ingin memilikinya. Namun jika tetap ingin memakai visa juga tidak masalah karena harganya tidak terlalu mahal. Sejak bulan April 2017 memang biayanya menjadi naik tapi tidak terlalu banyak. Inilah dia biayanya.

  1. Visa Transit 90.000 rupiah dari sebelumnya 80.000 rupiah.
  2. Visa Multiple Entry 740.000 rupiah dari sebelumnya 660.000 rupiah.
  3. Visa Single Entry 370.000 rupiah dari sebelumnya 330.000 rupiah.

Anda bisa mengajukan pembuatan visa di Kedutaan Jepang pada jam kerjanya pada pukul 08.30 – 12.00 sedangkan pengambilan paspornya dari jam 13.30 – 15.00. Perlu Anda ketahui bahwa visa ada 9 jenis sesuai dengan tujuan Anda singgah di sebuah negara. Jika Anda menggunakan paket wisata ke Jepang dari travel agent maka bisa mengajukan visa single entry dengan tujuan group tour bagi WNI yang dilaksanakan travel agent yang ditunjuk. Ada beberapa persyaratan yang harus Anda miliki jika ingin pengajuan visa diterima, antara lain:

  1. Paspor.
  2. Formulir permohonan visa di link ini http://www.id.emb-japan.go.jp/application2.pdf
  3. Pas foto terbaru (6 bulan terakhir tanpa latar) ukuran 4.5 x 4.5 cm.
  4. Foto kopi KTP
  5. Jika masih mahasiswa sertakan Fotokopi Kartu Mahasiswa.
  6. Bukti pemesanan tiket.
  7. Jadwal perjalanan dari masuk hingga keluar dari Jepang.
  8. Fotokopi dokumen seperti akta lahir atau kartu keluarga yang bisa menunjukkan hubungan dengan pemohon.
  9. Dokumen mengenai biaya perjalan jika pemohonnya mempunyai tanggung jawab akan biaya perjalanan.

Semua persyaratan itu harus Anda lengkapi, jika Anda mengambil paket wisata ke Jepang maka pengajuan visa ini bisa dibantu oleh agen perjalanan dimana Anda menggunakan jasanya. Demikianlah informasi mengenai biaya visa Jepang terbaru. Semoga informasi ini bisa membantu Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *