Bagaimana Cara Bebas dari Visa Jepang?

Bagaimana Cara Bebas dari Visa Jepang?

Bagaimana Cara Bebas dari Visa Jepang?

Bagaimana Cara Bebas dari Visa Jepang?
Bagaimana Cara Bebas dari Visa Jepang?

Bagaimana Cara Bebas dari Visa Jepang ? Setiap bepergian ke luar negeri maka Anda membutuhkan visa supaya bisa masuk ke negara tersebut. Biaya pembuatan visa saat ini sudah lebih mahal dibandingkan sebelumnya, yaitu 370.000 rupiah. Namun ada beberapa negara yang membebaskan warga Indonesia dari visa, salah satunya Jepang.

Namun ada persyaratan yang harus Anda lengkapi. Jika akan mencari paket wisata ke Jepang Anda bisa cari agen perjalanan yang bisa membantu Anda mengurusinya.Bebas Visa ke JepangMeski biaya pembuatan visa tidak terlalu mahal tapi Anda pasti akan lebih memilih yang gratis dengan mengajukan bebas visa. Namun, jangan salah, meski bebas visa tetap banyak persyaratan yang harus Anda persiapkan. Apa saja? Di bawah ini ada informasinya.

Bebas visa ke Jepang ini sudah terjadi sejak tahun 2014, hanya yang memiliki e-passport yang bisa mengajukannya. Prosedurnya sudah diumumkan oleh Kedutaan Besar Jepang di Indonesia. Salah satu syarat bisa mengajukan bebas visa adalah Anda mempunyai e-passport yang memiliki logo chip pada sampul depannya tapi harus yang sesuai dengan standar dari International Civil Aviation Organization.

Sesudah itu lakukan pendaftaran langsung di Kantor Perwakilan Negara Jepang.Jika memilih paket wisata ke Jepang dengan jasa agen perjalanan mungkin bisa dibantu. Setelah pendaftaran berhasil maka Anda akan diberikan bukti registrasi. Setelah itu juga akan memberikan stiker bebas visa. Jika ingin disetujui maka berbagai persyaratannya, antara lain:

• Masa tinggal maksimalnya 15 hari.

• Tujuan perjalanannya hanya berupa kunjungan singkat seperti jika mengunjungi keluarga, teman, berbisnis, berwisata, dan lain sebagainya.

• Masa berlakunya adalah tiga tahun tapi jika masa berlaku paspor kurang dari itu maka sesuai dengan akhir masa berlaku dari paspor.

Proses registrasi nanti akan berjalan selama dua hari, jika Anda memprosesnya hari ini maka diberikan buktinya besok. Langkah pertama ketika registrasi adalah Anda hanya perlu memberikan e-passport dan formulir aplikasi yang telah diisi, cara mendapatkannya adalah mengunduhnya di www.id.emb-japan.go.jp/visa_waiver_form.PDF.Demikianlah bagaimana cara agar Anda mendapatkan bebas visa jika akan berkunjung ke Jepang. Mudah sekali bukan? Jika Anda tidak mengambil paket wisata ke Jepang dari agen perjalanan juga Anda bisa mengajukannya sendiri tanpa repot.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *