Transportasi Apa Saja yang Ada di Jepang?

Transportasi Apa Saja yang Ada di Jepang?

Transportasi Apa Saja yang Ada di Jepang?

Bagi yang sedang merencanakan wisata ke Jepang dalam waktu dekat ini, sebaiknya pelajari terlebih dahulu apa saja yang ada di Jepang termasuk jenis transportasinya. Hal ini akan memudahkan kita dalam berwisata terutama jika tidak mengikuti tour apa pun di Jepang. Setiap jenis transportasi memiliki kelebihannya masing-masing, dan jika kita sudah mengetahui dengan baik rute dan biaya tiketnya maka kegiatan wisata di Jepang akan terasa lebih menyenangkan.

1. KeretaSalah satu jenis alat transportasi favorit di Jepang adalah kereta. Kita bisa memilih tiga jenis kereta untuk perjalanan wisata di Jepang. Pertama ada commuter line dari perusahan Japan Rail (JR) yang terkenal. Kedua ada subway atau kereta bawah tanah yang umumnya terdapat di kota-kota besar. Subway memiliki keunggulan dari sisi kecepatan, efisien, dan harga tiket yang terjangkau. Ketiga adalah shinkansen atau kereta api peluru Jepang yang sangat cepat. Jika berniat untuk mengunjungi prefektur lain dan harus sampai dengan cepat, maka shinkansen bisa menjadi pilihan transportasi yang tepat.

2. Pesawat Jepang memiliki sekitar 90 bandara yang melayani penerbangan dalam dan luar negeri dengan tingkat kenyamanan yang tinggi. Bagi yang menghabiskan liburan di beberapa prefektur yang berbeda di Jepang, bisa menggunakan pesawat untuk menuju ke prefektur selanjutnya. Wisata ke Jepang terasa lebih mudah dan efisien dengan banyaknya maskapai yang melayani rute domestik di Jepang.

3. Bus dan TaksiAlat transportasi lainnya yang tersedia di Jepang adalah bus dan taksi. Hanya saja untuk bus, kita mungkin akan sedikit kesulitan untuk mengetahui rute yang dituju karena umumnya nama lokasi tujuan semua ditulis dalam bahasa Jepang. Sedangkan untuk taksi, biayanya lebih mahal jika dibandingkan alat transportasi lainnya.

4. Kapal FeriAlat transportasi lainnya yang umum digunakan di Jepang adalah kapal feri. Jumlahnya sama banyaknya dengan jumlah bus dengan layanan perjalanan yang banyak juga. Untuk perjalanan yang hanya bisa ditempuh lewat jalur laut atau lebih mudah lewat jalur laut, maka feri adalah pilihan transportasi yang tepat.

Rutenya juga banyak jadi kita tidak perlu merasa khawatir.Itulah beberapa jenis alat transportasi umum yang ada di Jepang. Jenis dan pelayanan transportasi di Jepang sangat nyaman. Pilih transportasi umum yang sesuai dengan kebutuhan saat berwisata ke Jepang. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *