Kuil Sensoji Menjadi Destinasi Para Wisatawan Dunia

Kuil Sensoji Menjadi Destinasi Para Wisatawan Dunia

Kuil Sensoji Menjadi Destinasi Para Wisatawan Dunia

Di Jepang, tempat yang bisa dijadikan tempat wisata bukan hanya perkotaannya atau taman tapi juga beberapa bangunan-bangunan tradisionalnya. Kuil-kuil di Jepang juga bisa Anda kunjungi karena memiliki keunikannya tersendiri yang tidak bisa ditemukan di negara mana pun. Salah satu yang terkenal adalah Kuil Sensoji. Jika Anda bingung ketika memilih destinasi wisata dalam paket wisata ke Jepang maka bisa cari yang ada daftar destinasi ini. Kenapa? Apa istimewanya? Artikel ini akan membahasnya.
Kuil Paling Populer di Jepang, Kuil Sensoji
Negara-negara di Asia Timur memang kebanyakan memiliki kuil-kuil yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya di Jepang. Kuil Sensoji adalah yang paling terkenal di negara ini karena bangunannya beda dibandingkan kuil lainnya. Makanya banyak wisatawan yang berkunjung ke sini.

Tips Wisata ke Jepang yang Ramah Muslim
Tips Wisata ke Jepang yang Ramah Muslim

Kuil ini sangat mudah dikenali karena memiliki warna merah yang sangat terang. Letak kuil ini pun ada di Asakusa, Tokyo yang merupakan tempat ramai. Kuil ini adalah yang paling tua di Tokyo. Ciri khasnya adalah adanya lentera berwarna merah besar sekali pada bagian gerbang masuknya. Jika bagi para wisatawan, mereka akan datang ke kuil hanya untuk menyaksikan keindahannya tapi bagi warga Jepang atau penganut Buddha akan ke sini untuk berdoa meminta perlindungan dari Bodhisattva Kanon.
Karena terkenal dan keindahannya inilah kenapa tempat ini harus dipilih jika mencari paket wisata ke Jepang. Setelah mengunjunginya Anda bisa langsung jalan-jalan ke tempat lainnya karena ada di pusat Kota Tokyo jadi mudah mencari destinasi lainnya, terlebih destinasi belanja. Dari pada hanya melihat-lihat dan berfoto di kuil ini, Anda harus mencoba hal lainnya yang menarik bernama omikuji. Omikuji adalah kertas ramalan keberuntungan yang bisa didapatkan di depan kuil utama.
Meski Anda tidak percaya akan hal seperti ini tapi tidak ada salahnya mencoba mengambil kertas ramalan ini hanya sekadar untuk iseng-iseng saja. Namun Anda harus membayar 100 yen per lembarnya dengan memasukkan koin ke dalam kotak uang. Setelah itu Anda harus mengocok-kocok tempa omikuji disimpan hingga nanti akan keluar batang kayu dengan tulisan yang sebenarnya adalah angka. Setelah itu, cari kotak yang sesuai dengan tulisan di batang kayu. Di sanalah kertas ramalan Anda ada. Jangan khawatir tidak mengerti bahasa Jepang karena dis bawahnya ada tulisan bahasa Inggrisnya.
Itulah dia apa yang akan Anda dapatkan di Kuil Sensoji. Jangan ragu memilih paket wisata ke Jepang dengan destinasi ini karena Anda tidak akan mudah melupakan kesenangan di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *