Cara Mengajukan Visa Jepang

Cara Mengajukan Visa Jepang

Apabila Anda akan berlibur ke luar negeri atau melakukan kunjungan maka perlu memiliki Visa karena inilah salah satu syarat supaya Anda bisa memasuki sebuah negara. Pada artikel kali ini akan dibahas mengenai cara mengajukan Visa jika Anda akan pergi ke negara Jepang. Biaya untuk membuat visa tidak terlalu mahal sehingga wisata ke Jepang murah Anda tidak akan terganggu masalah biayanya untuk mengurus biaya visa.Cara Mengajukan Visa Berlibur ke JepangPersyaratan untuk membuat visa ada banyak sehingga Anda harus persiapkan semuanya terlebih dulu.

Apa saja syarat-syaratnya? Berikut ini daftarnya.• Paspor.• Formulir untuk permohonan visa dengan melampirkan pas foto terbaru dengan ukuran 4.5 cm x 4.5 cm. Anda bisa mendownload formulirnya di http://www.id.emb-japan.go.jp/application2.pdf. Isi semua dengan lengkap.• Fotokopi KTP. • Jika Anda masih mahasiswa sertakan fotokopi kartu mahasiswa.• Bukti pemesanan tiket termasuk tanggal masuk dan keluar Jepang.• Jadwal perjalanan atau mengenai daftar kegiatan yang akan Anda lakukan di Jepang sejak masuk sampai pulang.• Fotokopi dokumen yang menunjukkan hubungan Anda dengan pemohon contohnya akta lahir atau kartu keluarga tapi syarat ini berlaku jika pemohon nya lebih dari 1 orang.

• Dokumen yang ada hubungannya dengan biaya perjalanan apabila pemohon memiliki tanggung jawab atas biaya perjalanan. Jika semua persyaratan itu sudah Anda persiapkan maka sekarang Anda harus semua berkas tersebut ke kedutaan besar Jepang yang ada di Jakarta, pastikan semua diurutkan sesuai dengan yang disebutkan di atas. Jika semua persyaratan sudah dilengkapi maka pastinya bisa Anda akan mudah diterima dan wisata ke Jepang murah Anda akan segera bisa dilakukan.Bingung harus menyerahkan dokumennya ke mana? Anda bisa membawanya ke kedutaan besar Jepang yang ada di Jakarta bagian konsuler Alamatnya ada dii Jl M.H Thamrin itu 24, Jakarta 10350. Untuk jadwalnya terbagi menjadi dua jika akan melakukan pengajuan maka jam operasional nya adalah dari pukul 08.15 – 11.30, sedangkan untuk pengambilannya dari pukul 13.15 – 15.30 dan hanya buka dari hari Senin sampai Jumat. Untuk harganya terbagi menjadi tiga buah. Jika mengajukan visa transit harganya hanya Rp 90.000, untuk visa multiple entry biayanya Rp 740.000, dan visa single entry biayanya Rp 370.000.Demikianlah bagaimana cara mengajukan visa Jepang. Jika sudah memiliki visa maka Anda bisa melakukan wisata ke Jepang murah dengan santai karena tidak ada hal lain yang perlu dihawatirkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *