Bagaimana Mendapatkan Koneksi Internet di Jepang?

Bagaimana Mendapatkan Koneksi Internet di Jepang?

Bagaimana Mendapatkan Koneksi Internet di Jepang?

Berwisata ke mana pun termasuk ke Jepang tidak bisa terlepas dari koneksi internet. Koneksi internet ini akan sangat membantu kita dalam menemukan lokasi tujuan, mencari rute kereta, menghubungi keluarga, dan tentunya aktif di sosial media. Akan tetapi, sebenarnya tidak mudah untuk bisa mendapatkan akses internet gratis di Jepang. Berikut beberapa cara untuk mendapatkan koneksi internet saat wisata ke Jepang.

1. Akses internet gratis di bandara, stasiun, kafe, dan hotel.Jika kita mengandalkan akses internet atau Wifi gratis, maka beberapa tempat yang memungkinkan kita mendapatkannya adalah bandara, stasiun, hotel, dan kafe-kafe. Umumnya kecepata internetnya cukup tinggi dan sangat membantu kita yang lupa tidak menyewa Wifi router. Akan tetapi, jangkauan aksesnya tentu terbatas, hanya di sekitar tempat-tempat tersebut.

2. Membeli simcard baru di Jepang.Untuk penggunaan internet yang lebih luas, kita bisa memilih simcard di Jepang. Kita bisa membelinya dengan mudah di vending machine, konbini, dan beberapa toko di bandara. Kuota yang tersedia bermacam-macam tergantung kita membutuhkannya seberapa banyak.

Penggunaan simcard ini lebih praktis karena kita tetap bisa terhubung dengan internet walau tidak berada di kawasan free Wifi. Menggunakan simcard Jepang bisa menjadi pilihan terhubung internet yang lebih baik daripada Wifi gratis selama wisata ke Jepang.

3. Menyewa Wifi Router/Pocket WifiNah, yang satu ini adalah favoritnya pada wisatawan asing. Umumnya para wisatawan yang berkunjung ke Jepang akan lebih senang menyewa Wifi router untuk kebutuhan akses internetnya selama di Jepang. Menyewa Wifi router bisa dilakukan selagi kita masih ada di Indonesia.

Cara penyewaannya dilakukan secara online dan dibayar menggunakan kartu kredit. Pengambilan Wifi router bisa dilakukan di beberapa lokasi di Jepang, bisa di bandara, stasiun, atau hotel. Beberapa jenis Wifi router yang umum digunakan para wisatawan di antaranya PuPuRu, Ninja Wifi, Sakura Mobile, Japan Wireless, dan HIS Travel Indonesia. Ukurannya kecil dan cukup disimpan di saku, harganya terjangkau, besar biaya tergantung lama waktu penggunaan (hitungan hari), bisa digunakan bersama, baterai awet, dan cara penggunaan yang mudah. Tetap terhubung dengan internet selama berwisata ke Jepang adalah hal yang wajib untuk didapatkan. Silakan pilih carab koneksi internet mana yang sesuai dengan kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *