Ada Apa Saja di Tsutenkaku?

Ada Apa Saja di Tsutenkaku?

Ada Apa Saja di Tsutenkaku?

Setiap daerah di Jepang memiliki ciri khas tersendiri baik dari makanannya, maupun ikon-ikonnya. Salah satunya Osaka memiliki ikon berupa menara bernama Tsutenkaku Tower. Jika Anda melakukan wisata ke Jepang murah di Osaka maka sempatkan datang ke sini. Ada apa saja di Tsutenkaku? Akan dibahas di sini.
Menara Tsutenkaku di Osaka


Beberapa kota di Jepang memiliki menara sebagai simbol kota mereka, selain Tokyo yang memiliki Tokyo Tower, Osaka juga punya yang namanya Tsutenkaku Tower. Menara ini sangat mudah dikenali karena terdapat tulisan raksasanya. Salah satu fungsi menara ini yang paling menarik adalah untuk melihat pemandangan daerah Osaka. Jadi sama saja dengan fungsi dari Menara Eiffel maupun Monas. Uniknya, pembuatan menara ini memang terinspirasi dari adanya Menara Eiffel di Perancis.
Menara ini telah dibangun sejak tahun 1912 yang memiliki tinggi 103 meter. Tsutenkaku Tower yang ada sekarang ini telah mengalami renovasi sehingga terlihat lebih modern karena mengikuti perkembangan zaman. Tsutenkaku Tower ini terlihat gagah meski dilihat dari jauh. Salah satu yang unik dari menara ini adalah di bagian atasnya terdapat lampu neon yang berwarna-warni, selain memperindah pada malam hari neon ini juga bisa memperkirakan cuaca esok hari dengan berganti-ganti warna.


Apabila warnanya biru maka akan hujan, warna orange mendung, dan putih cerah. Jika ada pergantian warna seperti tadinya berwarna biru lalu berubah jadi putih maka artinya akan hujan tapi setelah itu jadi cerah. Dengan mengunjungi ini saja Anda sudah bisa merasakan wisata ke Jepang murah yang menyenangkan.
Selain itu, di menara ini juga terdapat jam yang sangat besar bahkan paling besar di Jepang dengan ukuran 5,5 meter. Jika Anda ingin membawa kenangan Tsutenkaku Tower maka Anda bisa membeli maskot dari menara ini di Tsutenkaku Wakuwaku Land. Jadi tidak perlu pusing dan bingung jika ingin berlibur ke Osaka. Setelah dari menara Anda bisa mencoba makanan khas Osaka juga, yaitu takoyaki.
Itu dia apa saja yang ada di Tsutenkaku Tower. Cukup menarik bukan? Hanya dengan ke sini saja Anda sudah bisa wisata ke Jepang murah dengan menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *